Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PATUR Sumut I Ajak Mahasiswa Kreatif dan Sadar Pajak

PATUR Sumut I Ajak Mahasiswa Kreatif dan Sadar Pajak Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Program bertajuk Pajak Bertutur (PATUR) tahun 2022 kembali digelar, kali ini dilakukan secara luring. Kegiatan yang diinisiasi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I), bekerja sama dengan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) dan mengundang tujuh Tax Center perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah kerja Kanwil DJP Sumut I. 

Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I Eddi Wahyudi mengatakan bahwa tujuh Tax Center tersebut adalah dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Pembangunan Pancabudi (Unpab), Universitas HKBP Nommensen Medan, Universitas Methodist Indonesia (UMI), Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, dan Politeknik Medan (Polmed).

Baca Juga: #StopBayarPajak Menggema, Bahan Evaluasi Pemerintah untuk Cari Cara Efektif Edukasi Pentingnya Pajak

"Kegiatan ini berlangsung di auditorium Politeknik WBI ini, dan diikuti oleh lebih kurang 100 peserta yang terdiri dari para Civitas Perguruan Tinggi, ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumut, Ketua ATPETSI Sumut, para Ketua Tax Center dan mahasiswa dan mahasiswi dari Politeknik WBI," katanya, Sabtu (20/8/2022).

Dikatakannya, dalam kegiatan ini selain diberikan materi kesadaran pajak bagi para mahasiswa, juga diberikan penghargaan kepada Tax Center yang menjadi mitra inklusi pajak, penghargaan kepada Tax Center yang telah berperan dalam menggaungkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS), dan Relawan Pajak berprestasi.

Baca Juga: DJP Jabar I: Kenali Aturan Pajak Sejak Dini!

"Untuk kategori Tax Center sebagai Mitra Inklusi Kesadaran Pajak, apresiasi diberikan kepada Tax Center Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Pembangunan Pancabudi (Unpab), Universitas HKBP Nommensen Medan, Universitas Methodist Indonesia (UMI), Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Politeknik WBI dan Politeknik Medan (Polmed)," ujarnya.

Untuk kategori Tax Center sebagai Mitra Amplifikasi Publikasi PPS melalui Media Luar Ruang Terbaik diberikan kepada USU, kategori Tax Center sebagai Mitra Penyelenggara Penyuluhan PPS melalui Media Elektronik Radio Terbaik diberikan kepada UMSU, dan kategori Tax Center sebagai Mitra Amplifikasi Publikasi PPS melalui Media Sosial Terbaik diberikan kepada Politeknik WBI.

Baca Juga: Luhut Sebut Orang Non Jawa Tak Bisa jadi Presiden, Ternyata Ditujukan untuk Puan Maharani

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: