Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garap Potensi Industri Makanan dan Minuman di Indonesia, Tasty Snack Indonesia Incar Milenial

Garap Potensi Industri Makanan dan Minuman di Indonesia, Tasty Snack Indonesia Incar Milenial Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tasty Snack Asia Pte. Ltd yang berasal di Singapura memutuskan untuk melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia melalui unit usaha Tasty Snack Indonesia. 

Hal tersebut dilakukan melihat besarnya pasar industri makanan dan minuman di Indonesia yang pada tahun ini prediksi meningkat hingga 6%.

Tasty Snack Indonesia yang merupakan platform e-commerce yang menjual snack dan minuman dengan lebih dari 200 varian snack dari mancanegara, terutama dari negara-negara Asia, seperti Jepang, Korea, Singapura, Thailand dan kain-lain.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Spotify Mulai Uji Coba Fitur Jual Tiket Konser Musik

Chief Snack Officer PT Tasty Snack Indonesia, Jenny mengungkapkan bahwa Pada tahun 2021 pertumbuhan distribusi snack di Indonesia mencapai angka 8% dan diprediksi tumbuh 6% di tahun 2022. Lebih lanjut Ia menuturkan jika meski perusahaannya baru mulai masuk Indonesia pada Mei 2022 namun optimis bisa tumbuh di atas rata-rata industri.

“Kami sih berharap pertumbuhan kami diatas rata-rata nasional. Kami melihat potensi yang sangat besar di Indonesia, dengan market yang masih bertumbuh positif,” ujar Jenny, di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Selain itu, menurut Jenny, keputusan Tasty Snack untuk merambah pasar Indonesia melalui platform tastysnack.id karena hingga 5 tahun ke depan penjualan snack secara online diyakini akan mengalami pertumbuhan hingga sebesar 25%. 

“Pertumbuhan ini sejalan dengan meningkatnya transaksi belanja online secara nasional, yang memang terdongkrak karena pandemi,” terang Jenny. 

Baca Juga: Genjot Pemulihan, GOTOKO Lanjutkan Ekspansi Bisnis

Jenny menyebut bila konsumen snack Indonesia didominasi oleh kaum milenial dengan rentang usia 18-34 tahun, yang merupakan pengguna aktif media sosial, sehingga mendapat banyak informasi mengenai tren produk makanan atau snack baik dari dalam maupun luar negeri. 

“Mereka juga tidak takut mencoba hal-hal baru dan unik, sehingga merupakan target pasar yang sangat potensial. Kami saat ini ada 100 produk dan hingga akhir tahun akan ada 200 produk,” tambahnya.

Ia berharap, hadirnya Tasty Snack Indonesia dapat memenuhi kebutuhan konsumen atas snack-snack yang unik, populer dan sedang menjadi tren. “Tasty Snack juga memiliki snack eksklusif yang hanya dipasarkan melalui website yaitu YUM Keripik Tempe, YUM Emping dan YUM Kerupuk Udang, yang merupakan produk asli khas Indonesia dan sudah memperoleh sertifikasi Halal,” 

Adapun untuk partner korporasi, Tasty Snack Indonesia juga memberikan layanan customized gift box, office pantry operator, office pantry styling, atau event booth.

Baca Juga: Mengerikan! UMP DKI Jakarta 2023 Dibawah Angka Inflasi, Ekonom Beberkan Era Heru Budi yang Disebut Bakal Tunduk Oligarki

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: