Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yess! Rezeki Nomplok dari Medco Energi Milik Mendiang Konglomerat Arifin Panigoro di Depan Mata!

Yess! Rezeki Nomplok dari Medco Energi Milik Mendiang Konglomerat Arifin Panigoro di Depan Mata! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan milik mendiang konglomerat Arifin Panigoro, yakni PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) meraih kinerja positif sepanjang semester pertama 2022. Laba bersih Medco Energi meroket 480% menjadi US$270 juta per Juni 2022. 

CEO Medco Energi, Roberto Lorato, menyampaikan bahwa capaian positif tersebut ditopang oleh peningkatan volume minyak, gas, dan tembaga yang lebih tinggi. Selain itu, harga komoditas yang terus membaik juga berdampak positif terhadap kinerja Medco Energi pada paruh pertama tahun ini. Ia menyebut, harga minyak rata-rata untuk semester pertama adalah AS$104,4/bbl, sedangkan harga jual rata rata tertimbang gas adalah AS$7,7/mmbtu.

Baca Juga: Gurita Bisnis Milik Konglomerat Alexander Tedja Kipas-Kipas Cuan, Keuntungan Pakuwon Jati Melonjak Drastis!

"Dengan perasaan senang, saya laporkan kinerja operasional dan keuangan yang juga kuat di kuartal kedua 2022. Pada kuartal kedua ini, proyek pertama kami di Natuna dan proyek PV pertama kami di Sumbawa telah mulai beroperasi dan kedua proyek tersebut akan berkontribusi pada kinerja paruh kedua," tegas Roberto, Selasa, 23 Agustus 2022.

Ia menambahkan, Medco Energi telah mengeluarkan modal sebesar US$117 juta yang utamanya digunakan untuk melaksanakan proyek di Natuna dan menyelesaikan proyek  PLTGU Riau 275MW pada Februari lalu. Hingga periode Juni 2022, kas dan setara kas Medco Energi mencapai US$521 juta.

Pada saat yang sama, pemegang saham Medco Energi akan menerima rezeki nomplok dalam bentuk dividen. Manajemen mengumumkan rencana pembagian dividen final tahun 2021 sebesar US$35 juta pada Agustus 2022. Kemudian, dividen interim tahun 2022 sebesar US$25 juta akan dibagikan pada September 2022. Ini merupakan dividen pertama MedcoEnergi sejak 2017 dan Medco Energi telah memberikan panduan dividen sebesar Rp15 Rp20 per saham untuk setiap tahun buku.

"Dividen yang diumumkan baru-baru ini merupakan penghargaan atas dukungan berkelanjutan dari pemegang saham kami. Kami akan terus memperkuat Perseroan untuk dapat memberi manfaat kepada semua pemangku kepentingan Medco Energi," tegas Direktur Utama Medco Energi, Hilmi Panigoro.

Baca Juga: Update! Motif Baru Pembunuhan Brigadir J Diungkap Kamaruddin, Refly Harun: Ini Mengerikan

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: