Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sandiaga Uno Berangkatkan SMP Labschool Bawakan Tari NTT di Turki

Sandiaga Uno Berangkatkan SMP Labschool Bawakan Tari NTT di Turki Kredit Foto: Kemenparekraf.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Prestasi kembali ditorehkan anak bangsa melalui bakat dan prestasi 29 pelajar SMP Labschool Jakarta. Bagaimana tidak, mereka akan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia dengan mengikuti International Peace Dance Festival and Competition di Canakkale, Turki.

Sandiaga Uno mengaku bangga terhadap generasi muda yang dapat mempromosikan budaya Indonesia. Kebanggaan Sandiaga Uno membuat dirinya bergerak langsung untuk melepas rombongan.

"Budaya yang dibawakan oleh siswa-siswi SMP Labschool ini yang bisa mengangkat kepekaan terhadap budaya Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga juga mengatakan para siswa akan membawakan Tari Gemohing dari NTT dan Tari Badda Berkhatam dari Melayu dalam kompetisi tersebut. Sandiaga berharap keikutsertaan para siswa SMP ini dapat membawa prestasi dan kemenangan.

Diketahui pada ajang tersebut SMP Labschool Kebayoran akan memberangkatkan 22 penari dan 7 pemusik, yang berasal dari kelas 8 dan 9. Mereka telah melakukan persiapan dan siap bertanding di Cannakale, Turki pada tanggal 27-31 Agustus 2022 mendatang.

"Para siswa akan membawakan Tari Gemohing dari NTT dan Tari Badda Berkhatam dari Melayu dalam kompetisi tersebut. Koreografi yang dibawakan anak-anak SMP Labschool Kebayoran dibantu oleh Federation of International Dance Festivals (FIDAF) Indonesia," jelas Sandiaga.

Pada acara pelepasan Senin (22/8), Sandiaga berharap keikutsertaan para siswa SMP Labschool ini dapat membawa prestasi dan kemenangan.

"Selamat berjuang untuk para peserta kompetisi International Peace Dance Festival and Competition," ungkapnya.

Baca Juga: Ekonomi Terus Membaik, BCA Optimistis Kredit Konsumer Tumbuh Positif

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: