Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banjir Pujian Karena Bikin Obat Jadi Murah, Netizen Minta Mark Cuban Jadi Presiden 2024

Banjir Pujian Karena Bikin Obat Jadi Murah, Netizen Minta Mark Cuban Jadi Presiden 2024 Kredit Foto: Instagram/Mark Cuban
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder, pengusaha, dan investor Mark Cuban tengah dalam misinya dalam tekad untuk menurunkan harga obat-obatan sehingga dapat diakses dengan mudah oleh semua orang. Cuban juga berusaha untuk mencegah kehancuran finansial di antara pasien yang harus membayar obat-obatan secara mahal.

Cuban adalah investor di Cost Plus Drugs, apotek online yang didirikan oleh Alexander Oshmyansky. Perusahaan tersebut menjual obat resep langsung ke konsumen dengan harga murah.

"Misi sosial kami untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sama pentingnya dengan intinya," kata perusahaan itu di situs webnya, mengutip MSN di Jakarta, Kamis (25/8/22). "Kami telah membangun rantai pasokan yang terintegrasi secara vertikal untuk secara transparan membebankan markup standar pada setiap obat yang kami jual."

Baca Juga: Setulus Hati Bikin Bisnis Obat Murah, Eh Miliarder Ini Malah Sukses Besar!

Cost Plus Drugs mengantarkan resep dengan biaya yang ditambah margin tetap 15%. Testimonial yang berlimpah di akun Twitter Cuban pun menjadi indikasi bahwa konsumen menyambut inisiatifnya. Berikut di antaranya!

"$6,60 (Rp97 ribu) untuk obat alergi saya. Saya biasanya akan membayar $40 (Rp593 ribu) bahkan dengan asuransi yang hampir sama. Ini luar biasa @mcuban @costplusdrugs," kata seorang pengguna Twitter pada 22 Agustus.

"Memutuskan untuk mencoba @costplusdrugs minggu ini karena perusahaan asuransi kesehatan baru saya @AnthemBCBS menolak autentikasi sebelumnya yang diisi oleh dokter saya untuk pengobatan senilai $350/bulan yang telah saya jalani selama lebih dari setahun dan telah disetujui oleh perusahaan asuransi saya sebelumnya," tulis pengguna lain.

Cuban sudah sangat populer dari partisipasinya di "Shark Tank" dan transformasi Dallas Mavericks dari National Basketball Association. Beberapa pengguna bahkan meminta Cuban bahkan untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

Baca Juga: Memiliki Potensi Besar, UUS Maybank Indonesia Dukung Pengembangan Industri Halal

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: