Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora: Peringatan Haornas Ke-39 Momentum Sukseskan DBON

Menpora: Peringatan Haornas Ke-39 Momentum Sukseskan DBON Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyampaikan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 pada tanggal 9 September mendatang menjadi momentum untuk kelanjutan semangat mendorong cita-cita besar prestasi bangsa dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Tema besar Haornas ke-39 tahun 2022 adalah “Bersama Cetak Juara”. Pelaksanaannya sendiri termasuk road to Haornas akan dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Malam puncaknya berpusat di Stadion Batakan Balikpapan.

“Tema berarti kelanjutan dari semangat untuk mendorong Desain Besar Olahraga Nasional,” ujar Amali.

Menurutnya, peringatan Haornas tahun ini adalah sebuah kemajuan karena biasanya dilaksanakan di Jakarta dan di ruang tertutup tetapi tahun ini akan digelar di Stadion Batakan serta menghadirkan masyarakat yang akan turut memeriahkan.

“Mudah-mudahan ini akan sukses. Nanti juga ada penghargaanpenghargaan bagi mereka yang telah berjasa untuk pengembangan olahraga nasional, baik mantan atlet, mantan pelatih, pembina dan jurnalis atau wartawan olahraga yang memberikan support, seperti tahun sebelumnya dan para pengurus cabang olahraga yang dedikasinya cukup panjang,” sambungnya.

Baca Juga: Ikuti Kualifikasi Piala AFC U-20, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain

Amali juga mengimbau kepada daerah-daerah untuk turut memeriahkan Haornas sebagai bentuk penghargaan kepada hari bersejarah olahraga nasional saat Indonesia baru Merdeka beberapa tahun.

“Saya berharap di daerah-daerah juga ya, karena ini adalah hari bersejarah olahraga nasional. Tanggal 9 September adalah PON pertama kita di tahun 1948. Baru beberapa tahun Merdeka, tapi kita sudah mampu menggelar satu kegiatan yang diakui oleh dunia internasional sebagai pernyataan bahwa kita adalah negara yang sudah merdeka,” tandasnya

Baca Juga: Nilai Setor Tunai Tanpa Kartu Blu by BCA Digital Tembus Rp 381 Miliar

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: