Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

81 Perbankan Raih Penghargaan di Indonesia Best Bank Awards 2022 oleh Warta Ekonomi

81 Perbankan Raih Penghargaan di Indonesia Best Bank Awards 2022 oleh Warta Ekonomi Kredit Foto: Screenshot
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia beberapa tahun belakangan menunjukkan tren yang positif. Hal itu tercermin pada pertumbuhan industri fintech, e-commerce, on-demand services, serta internet of things (IoT) yang bergerak masif. Hal ini mengindikasikan Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang besar.

Perkembangan yang positif juga terlihat dari sisi perbankan. Bank Indonesia (BI) mencatat volume transaksi digital banking mengalami peningkatan pertumbuhan hingga lebih dari 50% pada 2022. Di sisi lain, nilai dan volume transaksi QRIS turut meningkat pada semester I-2022, yakni mencapai Rp9,57 miliar dari 79,95 juta transaksi.

“Kami juga melihat pedagang kita juga makin menyadari pentingnya teknologi. Jadi, internet ekonomi diperkirakan akan mencapai US$70 miliar. Ini merupakan angka yang besar untuk sebuah negara besar seperti Indonesia,” ujar Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, dalam sambutannya di ajang penghargaan Indonesia Best Bank Awards 2022, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: 103 Perusahaan dengan Digital Marketing Terbaik Kantongi Penghargaan IGDMA 2022 oleh Warta Ekonomi

Senada, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto juga melihat potensi ekonomi digital di Indonesia. Pada ajang penghargaan Warta Ekonomi yang mengusung tema Being a Winner in Post-Pandemic within Digital Utilization, ia menyoroti peran perbankan dalam menciptakan bisnis model baru melalui digital guna memitigasi risiko bisnis model lama. Airlangga menggarisbawahi perbankan memiliki andil penting dalam mendorong stabilitas sistem keuangan agar terjaga dengan baik sehingga dapat bergerak secara berkelanjutan.

Kondisi ini yang melandasi Warta Ekonomi untuk memberikan apresiasi kepada perbankan berprestasi melalui penghargaan Indonesia Best Bank Awards 2022.

“Saya ucapkan selamat kepada para nominasi dan pemenang Best Bank Awards 2022, semoga dapat terus berkarya dalam memajukan industri perbankan,” kata Airlangga.

Dalam gelaran kali ini, Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada 81 perbankan yang secara aktif andil dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Baca Juga: Bank Bjb Sediakan Layanan Perbankan Bagi TNI Angkatan Udara

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: