Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siapakah Orang Terkaya di Dunia Saat Ini? Jawabannya Adalah...

Siapakah Orang Terkaya di Dunia Saat Ini? Jawabannya Adalah... Kredit Foto: Unsplash/Jeremy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjadi orang terkaya di dunia adalah hal yang mungkin tak pernah dibayangkan oleh banyak orang. Namun, para mogul teknologi dapat melihat masa depan mereka sebagai orang yang kaya raya. Menurut daftar Forbes 2022 orang terkaya di dunia pada pertengahan tahun ini sebagian besar penuh dengan mogul teknologi.

Lantas, siapakah orang terkaya di dunia saat ini?

Ialah CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk yang memiliki kekayaan bersih USD219 miliar (Rp3.242 triliun). Musk Naik dari posisi nomor dua pada daftar tahun 2021 menjadi nomor satu pada tahun 2022, ia berhasil menyalip saingannya Jeff Bezos, pendiri Amazon.

Baca Juga: Berkat Elon Musk, Startup Rumah Lipat Ini Kebanjiran Orderan dan Diguyur Dana Investor!

Meskipun kekayaan bersih real-time-nya berfluktuasi, dibandingkan dengan Daftar Miliarder Real-Time Forbes dan Indeks Miliarder Bloomberg, Musk masih berada di puncak sebagai orang terkaya. Sebagaimana diketahui, Elon Musk adalah pendiri SpaceX dan The Boring Company serta salah satu pendiri PayPal dan perusahaan teknologi otak, Neuralink.

Sementara itu, Jeff Bezos yang tadinya orang terkaya di dunia harus merasakan pil pahit kekayaan yang merosot dibarengi dengan posisi yang juga turun. Kekayaan bersih Jeff Bezos adalah sekitar USD131,9 miliar (Rp1.953 triliun), menurut Forbes.

Bezos adalah pendiri, ketua, dan mantan CEO Amazon. Ia sempat memegang tempat nomor satu dalam daftar miliarder Forbes selama empat tahun berturut-turut sampai ia disusul oleh Musk.

Bezos memiliki The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan roket luar angkasa. Dia juga menjadi salah satu peserta perlombaan ruang angkasa miliarder, selain Musk dan Richard Branson. Tahun lalu, Bezos menggunakan roket New Shepard Blue Origin untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa bersama tiga orang lainnya.

Baca Juga: Bukan Berdasarkan Fakta dan Data, Refly Harun Ungkap Alasannya Tak Percaya Motif Pelecehan Seksual di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: