Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aice Masuk Top 5 Merek Paling Dipilih di Indonesia

Aice Masuk Top 5 Merek Paling Dipilih di Indonesia Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produk es krim Aice dinobatkan sebagai salah satu brand yang paling banyak dipilih oleh konsumen dalam kategori produk berbahan dasar susu dan turunannya. Hasil riset tahunan Brand Footprint Indonesia 2022 yang dilaksanakan oleh Kantar Indonesia memperlihatkan jangkauan Aice dari segi penetrasi dan frekuensi konsumen yang membeli produknya.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong mengatakan, Aice menjadi satu-satunya brand es krim di Indonesia yang menempati posisi 5 besar di kategori Dairy and Dairy Substitution, bersama dengan Frisian Flag, Indomilk, Dancow dan Bear Brand. Es krim yang menjadi official es krim Fifa World Cup Qatar 2022 ini telah dibeli lebih dari 42 persen rumah tangga di Indonesia selama tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Sentil Ceplas-ceplosnya Kamaruddin Simanjuntak, Ferdinand Hutahaean: Kalau Bukan Karena Jokowi...

"Hasil positif penjualan dan kepercayaan publik atas brand es krim Aice tak terlepas dari riset produk yang inovatif, kualitas dan ekspansi jejaring distribusinya dalam beberapa tahun terakhir," kata Sylvana di Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, masa pandemi dalam dua tahun terakhir makin menajamkan kualitas produk es krim sehingga disukai oleh segala segmen konsumen Indonesia. Adanya pembatasan berkumpul serta perjalanan pada 2021 menyumbang besar pertumbuhan penjualan di outlet warung.

"Momen di rumah aja menjadi pendorong perusahaan untuk meningkatkan upaya penjualan di seluruh wilayah Indonesia. Saat pandemi puncak terjadi di 2021 menjadi tahun yang sibuk buat Aice. Riset kami banyak menghasilkan produk pioneer yang disukai oleh masyarakat seperti Aice Susu Telur, Mochi Klepon dll. Di saat yang sama, ekspansi distribusi kami hingga mencapai 350 ribu warung,” jelas Sylvana.

Inovasi & Perluasan Basis Pembeli

Sementara itu, Managing Director Worldpanel Division Kantar Indonesia Venu Madhav mengatakan, riset Kantar Worldpanel yang dirilis oleh perusahaan konsultan brand dan analisis data yang berkantor pusat di Inggris ini, pilihan konsumen dipilih dan dihitung melalui matriks yang disebut Poin Jangkauan Konsumen / Consumer Reach Point (CRP).

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Cerca Habis Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Bijaksana Itu...

Dalam riset ini mereka mengukur kekuatan brand dalam kombinasi berapa banyak rumah tangga yang membeli sebuah brand dan seberapa sering brand tersebut dibeli oleh konsumen.

Baca Juga: Tumbuh Tipis, Industri Asuransi Kantongi Premi Rp 205,90 Triliun Per Agustus 2022

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: