Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Restui Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

DPR Restui Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi III DPR akhirnya menyetujui naturalisasi calon pemain timnas sepak bola Indonesia Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh.

Hasil tersebut diumumkan dalam rapat kerja antara Komisi III DPR yang turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Wamenkumham Edward O.S Hiariej, dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoesia (PSSI) Mochamad Iriawan, kemarin.

“Komisi III DPR dapat menyetujui pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh,”Kata Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto saat memimpin rapat yang diikuti jawaban setuju dari para anggota.

Menpora pun mengapresiasi perhatian Komisi III DPR yang menyetujui naturalisasi kedua pemain tersebut. Menurutnya kebutuhan terhadap kehadiran dua pemain itu secara teknis sudah direkomendasikan.

Kemudian, kata Menpora pemerintah berkomitmen tidak mengabaikan pembinaan usia dini talenta-talenta sepak bola. “Naturalisasi kedua pemain ini karena adanya kebutuhan dari tim nasional sepakbola Indonesia,”tegasnya.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni laga resmi FIFA melawan Curacao dua kali pada 24 September dan 27 September. PSSI berharap proses naturalisasi Jordi dan Sandy bisa rampung dan membela timnas di laga tersebut.

“Pada 24 dan 27 (September) ada FIFA Matchday kita ingin melawan Curacao (ranking ke-84 FIFA). PSSI ingin sebelum FIFA Matchday dua pemain itu bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI),” Kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Bela Putri Candrawathi, Febri Diansyah Disebut Kecewa dengan Dirinya Sendiri

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: