Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasib Hidup Tak Ada yang Tahu, Kuli Panggul Ini Sekarang Jadi Miliarder Berkat Crypto!

Nasib Hidup Tak Ada yang Tahu, Kuli Panggul Ini Sekarang Jadi Miliarder Berkat Crypto! Kredit Foto: YouTube/POSTCARD
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nasib hidup seseorang tidak ada yang tahu. CEO Indodax, Oscar Darmawan dalam podcastnya belum lama ini mengundang seorang kuli panggul yang hari ini menjadi miliuner. Ialah Joko Crypto yang telah sukses mendulang cuan di dunia cryptocurrency.

Joko menceritakan bahwa ia sejatinya hanya lulusan SMA dan bukan berasal dari keluarga berada. Ibunya hanya ibu rumah tangga dan sang ayah hanya bekerja serabutan. Alhasil, Joko bekerja sebagai kuli panggul di Tanah Abang dengan pendapatan Rp80-Rp100 ribu per hari.

Joko yang sedari awal suka bermain game akhirnya 'keracunan' Bitcoin dari iklan-iklan yang muncul setiap kali ia bermain game ke warnet usai bekerja sebagai kuli panggul. Berawal dari penasaran, akhirnya Joko terus menggali tentang Bitcoin, meski informasi seputar Bitcoin pada tahun 2015 cukup terbatas.

Baca Juga: Bongkar Tuntas Peluang Besar Bitcoin di Masa Depan, CEO Indodax Oscar Darmawan Buka-Bukaan soal Pola Naik-Turun Kripto!

Joko ingin mencoba peruntungan di Bitcoin saat itu. Namun, ia tidak memiliki modal, ditambah masih harus memberikan orang tua, membayar utang, kehidupan sehari-hari, dan lain sebagainya. Ia pun akhirnya menemukan komunitas Bitcoin, dan tercetuslah ide yang menurut Joko rasional dan tidak mengganggu waktunya yaitu mining cryptocurrency.

Joko melakukan mining atau menambang kripto di warnet sambil bermain game. Dalam sehari, Joko baru mendapatkan Ethereum. Ia pun akhirnya sadar bahwa mining kripto itu sulit. Hingga akhirnya Joko mengajak orang warnet untuk 'berbisnis'. Lalu, Joko menabung uang untuk membeli VGA dan alatnya. Dari situlah ia mulai menghasilkan.

Joko pun akhirnya mulai menawarkan kepada orang-orang bisnis yang ia jalani. Bagi Joko, bisnis yang jarang ada di Indonesia adalah bisnis yang memiliki peluang tinggi. Karena itulah Joko menawarkan bisnis kripto ini kepada para pemilik toko di Tanah Abang.

Baca Juga: Begini Strategi BRI Tingkatkan Penyaluran Kredit Konsumer di 2022

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: