Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

CTBC Bank Dukung Program Restorasi Kerang Hijau di Ancol yang Dilakukan Dalam Taiwan Excellence Happy Run 2022

CTBC Bank Dukung Program Restorasi Kerang Hijau di Ancol yang Dilakukan Dalam Taiwan Excellence Happy Run 2022 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bureau of Foreign Trade (BOFT) of Ministry of Economic Affairs (MOEA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar Taiwan Excellence Happy Run 2022 di  Ancol, Jakarta pada 28 Agustus 2022. 

Lebih dari 2,000 peserta lari meramaikan acara ini. Tidak hanya itu, 30 brand pemenang Taiwan Excellence Award juga hadir dengan kurang lebih 70 produk dipamerkan dan turut memeriahkan acara ini.

Menurut Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin, Taiwan Excellence Happy Run merupakan acara akbar yang diadakan setiap tahun sejak 2014, dan telah menjadi ajang populer bagi banyak pelari Indonesia selama bertahun-tahun. Dan di tahun 2022 ini, untuk  pertama kalinya Happy Run kembali diselenggarakan sejak merebaknya pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

Baca Juga: Bisa Compang-Camping! Pakar Ekonomi Ingatkan Imbas Terparah buat Indonesia dari Konflik China dan Taiwan

Seperti acara sebelum-sebelumnya, Taiwan Excellence Happy Run juga mengajak para peserta untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program amal, dimana pada kesempatan kali ini Taiwan Excellence bersama dengan Bank CTBC menunjukkan dukungan dan kepedulian kepada lingkungan melalui Program Restorasi Kerang Hijau.

Restorasi Kerang Hijau  merupakan program milik PT Pembangunan Jaya Ancol dalam upaya penyelamatan kualitas air laut dan mengembangkan hayati yang ada didalamnya, dimana kerang hijau merupakan filter alami dari perairan laut yang dapat memperbaiki kualitas air. 

Melalui program amal ini, Taiwan Excellence, Bank CTBC dan PT Pembangunan Jaya Ancol berharap dapat memperbesar peluang kualitas air laut di Teluk Jakarta menjadi lebih baik dan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli kepada masalah lingkungan di Indonesia.

Dalam acara tersebut President Director Bank CTBC Indonesia, Iwan Satawidinata mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan kontribusi besar terhadap Negara Indonesia yang sudah memfasilitasi kegiatan usaha CTBC di Tanah Air. 

Oleh karena itu, melalui acara Taiwan Excellence Happy Run 2022 ini CTBC mendukung dan mendukung program Restorasi Kerang Hijau milik PT Pembangunan Jaya Ancol.

“Kalau kita usaha di Indonesia, kita harus memberi balik ke negara juga. Salah satunya di Ancol ada pelestarian kerang hijau, kerang hijau ini bagus sekali untuk filterisasi air, jadi air laut di Teluk Ancol bisa lebih bersih. Ini alasannya kami menjadi salah satu sponsor di acara ini. CTBC sudah 25 tahun di Indonesia dan mendapat profit, maka dari itu kita mau berkontribusi kembali ke Indonesia,” ujar Iwan Satawidinata.

Untuk kedepannya, dia mengungkapkan CTBC berharap bisa membawa Foreign Direct Investment ke Indonesia, dimana banyak perusahaan dari Taiwan yang berminat untuk beroperasi di Indonesia. Kemudian selanjutnya CTBC juga ingin membantu lebih banyak lagi UMKM di Indonesia, dimana CTBC juga sudah memiliki segmen bisnis yang fokus untuk UMKM.

Baca Juga: Gelar Indonesia Digital MeetUp, Pengusaha UMKM Didorong Melek Digital

“Terutama Pak Presiden Jokowi kan menggalakkan UMKM. Kami juga ada segmen bisnis yang fokus untuk ke UMKM. Selain keinginan CTBC Indonesia untuk memfasilitasi FDI dari Taiwan ke Indonesia. Kita punya aset selama 25 tahun ini bertumbuh. Aset yang paling besar itu pinjaman, bukan hanya perusahaan Taiwan, perusahaan lokal di Indonesia juga kita berikan kredit modal kerja dan kredit investasi,” tukas Iwan Satawidinata.

Untuk diketahui, selain CTBC Bank, brand lainnya yang ikut mendukung pelaksanaan Taiwan Excellence Happy Run 2022 antara lain Sanyang Motor, Horizon, Luftqi, Acer, Victor, Vago, Trans Electric Co. Ltd, dan masih banyak lagi. 

Taiwan Excellence Happy Run 2022 diadakan dengan konsep hybrid, yang menggabungkan acara offline dengan virtual run. Acara ini juga turut mengundang Mr. Jack Hsiao selaku Deputy Representative dari Taipei Economic and Trade Office (TETO) Indonesia, kemudian perwakilan beberapa negara di Indonesia, serta perwakilan brand Taiwan Excellence. 

Dalam acara tersebut, Taiwan Excellence juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati “Taste of Taiwan” melalui product demo, kuliner asal Taiwan, rute tematik kota dan pasar malam Taiwan, serta beraneka ragam aktifitas interaktif lainnya.

Baca Juga: KB Bukopin Gandeng PPA Untuk Kelola Aset Berkualitas Rendah Senilai Rp 1,3 Triliun

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: