Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

TAITRA meluncurkan Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop

TAITRA meluncurkan Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

TAITRA meluncurkan “Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop”

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) meluncurkan “Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop” yang bertujuan untuk memperkenalkan sejumlah perusahaan Taiwan yang memiliki produk-produk berkualitas baik, dengan serangkaian kegiatan seperti Online Pop-Up Shop, Modest Fashion Show, demo makeup, peluncuran produk Halal Beauty, hingga One-on-One Online Business Matchmaking.

Acara ini diselenggarakan bersama oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT), Taiwan Sweater Industry Association (TSIA), dan Commerce Development Research Institute (CDRI). Dalam Online Pop-Up Shop sendiri menampilkan lebih dari 35 pemasok produk kecantikan premium dari Taiwan. Sementara Modest Fashion Show memperkenalkan busana-busana terbaru dari para perancang merek busana ternama Taiwan seperti SABRA ANDRE, GIOIA PAN, dan para desainer muda menjanjikan dari Malaysia dan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Director General of BOFT, Cynthia Kiang mengenakan gaun elegan bergaya Muslim, sementara Presiden & CEO TAITRA, Simon Wang mengenakan dasi kupu-kupu cantik buatan tangan dengan motif bernuansa Islami. Selain itu, ada pula kegiatan demo makeup dan Halal Beauty Product Experience yang menghadirkan produk kecantikan terbaik dari Taiwan.

“Ini adalah pertama kalinya kami meluncurkan toko popup online seperti Taiwan Modest Fashion. Di toko terdapat 35 merek, yang terdiri dari 28 merek kosmetik dan 7 merek gamis, semuanya bersertifikat halal. Produk terbaik dari Taiwan untuk pasar Muslim. Produk-produk Taiwan yang ditampilkan dalam acara ini sudah diuji di pasar,” kata Simon Wang saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif DOSS gelar Pameran Kamera Terbesar

Pada kesempatan yang sama Cynthia Kiang menambahkan, bahwa Taiwan berkomitmen untuk memfasilitasi perdagangan bilateral antara Taiwan dan industri Muslim. Pada tahun 2017, Taiwan Halal Center telah didirikan, dengan misi untuk membangun kekuatan produk halal lokal Taiwan, dan juga untuk membangun kepercayaan dengan teman-teman Muslim, serta membangun ekosistem halal di Taiwan.

“Selain itu, Taiwan Halal Center juga diberi tugas membantu industri, membantu perusahaan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Setelah bertahun-tahun berusaha, sekarang ada lebih dari seribu pemasok di Taiwan yang telah memperoleh sertifikasi semacam itu, termasuk restoran, hotel, dan berbagai produk-produk,” tutur dia.

Baca Juga: Wirawan Corporation Berpartisipasi di Pameran Electric & Power Indonesia 2022

Untuk diketahui, pada April 2017 TAITRA dipercaya oleh Pemerintah Taiwan untuk mendirikan Pusat Halal Taiwan dan membantu mempromosikan Industri Halal Taiwan. Setelah banyak upaya, citra ramah pariwisata Muslim Taiwan telah mencapai rekor tertinggi, dimana pada tahun ini menduduki peringkat kedua di antara semua negara non-Organization for Islamic Cooperation (non-OKI), dalam hal perjalanan wisata ramah Muslim berdasarkan survei dari Global Muslim Travel Index (GMTI).

Hasil survei tersebut tentunya memberikan kabar baik yang menggembirakan bagi industri pariwisata Taiwan. Dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan ramah Muslim dan kehidupan yang lebih nyaman, yang dimana para umat Muslim di seluruh dunia dapat membeli produk berkualitas buatan Taiwan tanpa ada yang perlu di khawatirkan. 

Baca Juga: Ekspansi Usaha, Kredivo Siap Rilis Krom Bank Tahun Depan

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: