Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selangkah Lagi Jadi WNI, Dua Pemain Sepakbola Naturalisasi Ini Tinggal Tunggu SK Presiden

Selangkah Lagi Jadi WNI, Dua Pemain Sepakbola Naturalisasi Ini Tinggal Tunggu SK Presiden Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Bandung -

Komisi X DPR RI akhirnya secara resmi menyetujui naturalisasi dua pemain sepakbola, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hal ini diputuskan seusai menggelar rapat kerja Komisi X dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sangat bersyukur Komisi X menyetujui proses naturalisasi dua pemain tersebut. Terlebih, sebelumnya Komisi III DPR RI juga menyetujui dua pemain ini memiliki kewarganegaraan Indonesia.

Baca Juga: Siapkan Piala Dunia U-20, PSSI dan Pemerintah Bahas Arahan FIFA

"Alhamdulillah terima kasih untuk Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Menpora, Komisi X, Komisi III, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Semoga dengan bergabungnya mereka, menambah kekuatan timnas Indonesia," kata Iriawan dalam keterangan resminya, Jumat (2/9/ 2022).

Pada raker dengan Komisi X DPR RI, Ketua Umum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Dirtek Indra Sjafri, dan lain-lain.

Setelah tahap ini, proses naturalisasi tinggal sedikit lagi. Amat dan Walsh hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu mereka akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

Iriawan berpesan kepada dua pemain tersebut agar bersungguh-sungguh jika nanti sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia. Apalagi, cukup mudah untuk mencintai Indonesia, keramahan penduduknya, ragam budayanya akan membuat mereka bangga sebagai warga Indonesia.

Baca Juga: Paling Lantang Suarakan Anti PKI, Momen Gatot Nurmantyo Tertidur Nonton Film G30S/PKI Diungkit Denny Siregar: Waktu Itu...

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: