Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Crazy Rich Taiwan Kerahkan Rp487 M untuk Latih 3 Juta Pejuang Sipil

Crazy Rich Taiwan Kerahkan Rp487 M untuk Latih 3 Juta Pejuang Sipil Kredit Foto: Reuters/Ann Wang
Warta Ekonomi, Jakarta -

Crazy rich Taiwan, Robert Tsao baru-baru ini mengumumkan rencana untuk melatih lebih dari tiga juta pejuang sipil untuk membantu mempertahankan pulau demokrasi itu jika terjadi invasi China. Tsao dilaporkan menyumbangkan  1 miliar dolar Taiwan atau Rp487 miliar dari uangnya sendiri.

Melansir Barrons di Jakarta, Jumat (2/9/22) pria berusia 75 tahun ini merupakan salah satu pengusaha Taiwan yang paling sukses. Ia adalah pendiri pembuat microchip utama United Microelectronics Corp (UMC).

Tsao sudah semakin blak-blakan menentang Beijing. Sumbangannya ini datang setelah militer China melakukan unjuk kekuatan besar-besaran untuk memprotes kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taipei bulan lalu.

Baca Juga: Drone Asing Dekat China Ditembak Jatuh, PM Taiwan: Itu Langkah Tepat

Sebagaimana diketahui, Taiwan hidup di bawah ancaman invasi oleh China terus-menerus, yang mengklaim pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu merupakan bagian dari wilayahnya untuk direbut suatu hari nanti.

Selama seminggu setelah kunjungan Pelosi, China mengirim kapal perang, rudal, dan jet tempur ke perairan dan langit di sekitar Taiwan, serangan terbesar dan paling agresifnya sejak pertengahan 1990-an.

Tsao pun memperingatkan China bahwa invasi mereka akan menjadi pembantaian yang disengaja dan kejahatan perang yang paling kejam serta kejahatan terhadap kemanusiaan.

Baca Juga: Jokowi Harus Tahu, Tingginya Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bukan Prestasi, Bank Dunia Kasih Bukti ini

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: