Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung EBT Kendaraan Bermotor, KB Bukopin Jalin Kerja Sama dengan PT Sinar Inti Primajaya Perkasa

Dukung EBT Kendaraan Bermotor, KB Bukopin Jalin Kerja Sama dengan PT Sinar Inti Primajaya Perkasa Kredit Foto: KB Bukopin
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank KB Bukopin, Tbk melalui Kantor Cabang Jakarta Gunung Sahari secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Sinar Inti Primajaya Perkasa, salah satu dealer Hyundai Motor Indonesia di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Kerja sama yang dimaksud ialah dalam hal pembiayaan purchase order unit kendaraan ke ATPM Hyundai Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, KB Bukopin berkomitmen memberikan plafon pembiayaan senilai Rp125 miliar untuk periode satu tahun ke depan.

Kerja sama yang terjalin tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pengikatan penyaluran kredit antara Perseroan dan PT Sinar Inti Primajaya Perkasa pada Senin, 29 Agustus 2022 bertempat di Kantor Pusat Bank KB Bukopin. Turut hadir dalam peresmian tersebut perwakilan dari Bank KB Bukopin, yaitu Direktur SME Yohanes Suhardi, MSME Product & Business Support Division Head Dewi Ekawati, SME Regional Head I Handy Darma, dan MSME Product Departement Head Rizavia Mardhika Putri, beserta jajaran manajemen lainnya. Sementara, dari pihak PT Sinar Inti Primajaya Perkasa dihadiri oleh Komisaris Utama Luis Djuarsa dan Direktur Utama Joenadi Purnama.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Koperasi, KB Bukopin Jalin Kerja Sama Dengan KSP Sahabat Mitra Sejati

"Bank KB Bukopin telah menjalin kerja sama dengan beberapa dealer resmi Hyundai tahun ini. Hal tersebut merupakan salah satu komitmen KB Bukopin dalam mendukung penjualan kendaraan bermotor Hyundai, terutama mobil listrik sebagai salah satu dukungan terhadap penerapan Energi Baru Terbarukan (EBT) Kendaraan Bermotor di Indonesia," kata Direktur SME, Yohanes Suhardi, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Sebelumnya, Bank KB Bukopin telah memberikan fasilitas serupa ke beberapa dealer Hyundai Indonesia sejak awal tahun 2022. Total plafon yang telah diberikan senilai Rp183 miliar. Hyundai Motor Indonesia merupakan dealer resmi penjualan kendaraan brand mobil asal Korea Selatan. Seperti diketahui, saat ini Hyundai merupakan pionir dari mobil listrik yang paling terjangkau bagi pasar Indonesia melalui produk Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: