Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Pernah Sebut Tak Akan Naikkan Harga BBM hingga Akhir Tahun, Said Didu Marah: Mana Kata-kata Bapak

Jokowi Pernah Sebut Tak Akan Naikkan Harga BBM hingga Akhir Tahun, Said Didu Marah: Mana Kata-kata Bapak Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kenaikan harga BBM yang diumumkan Jokowi kemarin (3/9/2022) menuai respons negatif dari mayarakat luas. Bahkan, sejumlah tokoh nasional pun ikut bersuara atas kenaikan harga BBM tersebut.

"Bapak Presiden yth, bolehkah rakyat diberikan kode mana kata-kata Bpk yg rakyat boleh pegang bhw hal tsb akan dilaksanakan sesuai dg yg dikatakan ? Ini pernyataan Bpk bulan Juli 2022," tulis M Said Didu melalui akun Twitternya, dilihat Minggu (4/9/2022).

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini juga memajang link pemberitaan terkait pernyataan Jokowi pada Juli 2022 lalu yang menegaskan tak akan menaikkan harga BBM.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Demokrat: Pemerintah Seolah Tak Memikirkan Ekonomi Rakyat Kecil!

Pada pemberitaan itu disebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, listrik, dan gas LPG tiga kilogram tidak akan naik hingga akhir tahun.

Subsidi untuk komoditas-komoditas itu dipastikan terus digulirkan di tahun depan jika kondisi perekonomian dunia membaik serta konflik antara Rusia dan Ukraina mereda.

"Presiden menjamin, sampai akhir tahun, subsidi BBM akan terjaga. Sekarang tren harga minyak menurun, kan. Kalau harga minyak dunia turun, harga BBM akan turun juga. Kita juga harapkan ketegangan antara Rusia dan Ukraina mereda. Itu akan sangat membantu ekonomi kita," ujar anggota Dewan Penasihat Forum Pemred Primus Dorimulu, usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2022. 

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua