Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ribuan Peserta Hijaukan GBK di MILO ACTIV Indonesia Race 2022

Ribuan Peserta Hijaukan GBK di MILO ACTIV Indonesia Race 2022 Kredit Foto: Nestle
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hari ini, MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 yang dilaksanakan secara hybrid dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional, berjalan sukses. Sebanyak 4.500 peserta mengikuti MAIR secara on ground pada kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan (on ground & virtual).

Pelepasan peserta MAIR 2022 dilakukan oleh Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta, M.Pd.; Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Ni Wayan Giri Adnyani, M. Sc. CHE; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RepuHari ini, MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 yang dilaksanakan secara hybrid dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional, berjalan sukses. Sebanyak 4.500 peserta mengikuti MAIR secara on ground pada kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan (on ground & virtual).blik Indonesia, Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM; bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar, yang didampingi Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Siti Sufintri Rahayu, dan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.

Baca Juga: Komitmen Nestle untuk Berkelanjutan, Targetkan Nol Emisi di 2050

"Saya mengapresiasi Nestlé MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia. Penyelenggaraan MAIR 2022 yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 'Bersama Cetak Juara', diharapkan mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara. Kami berharap agar Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh dalam menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia," kata Raden Isnanta dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/9/2022).

Dukungan juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., lewat tayangan video. Menparekraf mengapresiasi terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.

"Diharapkan MILO ACTIV Indonesia Race 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal sehingga ekonomi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Saya ucapkan selamat berlari dan bersepeda kepada seluruh peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022, semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan sektor parekraf di Indonesia," ungkapnya.

Dalam acara tersebut, juara kategori 10K Putra diraih oleh Rudi Febriade dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta. "Ini pengalaman kedua saya mengikuti kegiatan lari MILO. Senang sekali akhirnya MILO bisa mengadakan lomba secara offline kembali. Dengan persiapan yang matang, baik latihan fisik maupun menjaga pola makan demi meningkatkan stamina, saya pun bisa menjadi yang pertama mencapai garis finish dengan catatan waktu yang saya inginkan," terangnya.

Sementara itu, di posisi ke-2 kategori 10K Putra diraih oleh Jupianto Sembiring dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik, serta berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta. Posisi ke-3 diraih oleh Mahful dengan catatan waktu 37 menit, 52 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta.

Baca Juga: Nilai Setor Tunai Tanpa Kartu Blu by BCA Digital Tembus Rp 381 Miliar

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: