Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Kemajuan Brand Lokal, Lakon Store Lakukan Hal Ini

Dorong Kemajuan Brand Lokal, Lakon Store Lakukan Hal Ini Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lakon Store, sebuah panggung yang mewadahi lebih dari 200 merek lokal terus berupaya untun mendorong kemajuan para kreatif lokal yang dipandang sebagai para pelaku budaya masa kini. 

Saat ini Lakon Store sendiri memilik 2 gerai yang berada di Jakarta, Mal Kelapa Gading 5, Lantai 1 dan di Bali, Samasta Moven pick, Jimbaran. 

Lakon Store juga menjadi rumah bagi lebih dari 200 merek lokal dari berbagai kategori seperti, Pakaian priadan wanita, Tas dan Sepatu, Kosmetik dan Perawatan Wajah, Aksesoris, Perlengkapan dan Dekorasi Rumah.

Thresia Mareta yang merupkan Founder of Lakon Indonesia mengungkapkan bahwa cerita Lakon Store dimulai dengan sebuah ekosistem, yang tidak lepas dengan lokalitas, Lakon Store tidak hanya menjadi wadah, namun juga ikut serta dalam kemajuan kolektif menjujung tinggi lokalitas. 

“Lebih dari 200 merek lokal yang ada di Lakon Store,memiliki keunikan dan karekternya masing-masing yang mampu menjadi nilai tambah untuk bersaing secara global, dan juga mengikuti era modern,” ujar Thresia. 

Ia menuturkan jika saat ini Lakon Store telah masuk tahun yang ke 4, yang menjadi titik balik untuk semua sebagai anak bangsa yang telah bertahan ditahun yang cukup sulit belakangan ini.

Untuk merayakannya, Lakon Store mengajak brand-brand yang telah terpilih untuk ikut serta meramaikan pagelaran fashion show dengan tema Capture/Human, pada hari Minggu tanggal 4 September 2022, di JF3 Fashion Tent La Piazza,Summerecon Mal Kelapa Gading.

Menurut Thresia, capture/human, terinspirasi dari keseharian masyarakat Indonesia,terutama di kota-kota besar yang didalamnya memiliki karekter masyarakat yang berbeda-beda dari etnik dan budaya. Dan Iklim tropis khas Indonesia mewarnai kota-kotanya, diringi dengan hiruk pikuknya yang seolah 24 Jam tak ada hentinya.

Kota Urban atau Kota-kota besar di Indonesia menjadi inspirasi Lakon Store mempersembahkan Capture/Human, dengan membawa 60 merek lokal dengan karekter dan keunikan didalamnya, yang diantaranya terbagi menjadi 3 sequence; summercity, 24 hours look dan ethnic chic. 

“Pagelaran show ini, merupakan kali pertama bagi Lakon Store,dengan membawa 60 merek lokal artinya kami percaya bahwa lokal memiliki nilai yang unggul untuk masa depan. Kami telah merancang konsep, tema,t ampilan, warna, alunan, yang kami sesuaikan dengan ready to wear 2022/23,” terangnya. 

Lakon Store berupaya mempresentasikan Human/Capture secara detail dan jangka panjang, mengingat belakang layar adalah tentang semangat-semangat untuk menggerakan merek-merek lokal, bekerjasama dengan para pelaku kreatif, dan usaha mengeksplor ebersama pada dunia fashion & lifestyle, yang dapat memberikan manfaat nilai ekonomi dengan nyata.

“Dari presentasi Capture/Human, kami berharap ini menjadi kebangkitan merek lokal di masa depan,” tutupnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: