Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuartal II 2022, Sequis Life Bukukan Laba Rp259,15 Miliar

Kuartal II 2022, Sequis Life Bukukan Laba Rp259,15 Miliar Kredit Foto: Sequis Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sequis Life membukukan kinerja keuangan meyakinkan pada periode kuartal II 2022. Hal ini tercermin dari Pendapatan Premi yang berhasil dibukukan sebesar Rp1,46 triliun, total aset sebesar Rp19,14 triliun, serta Laba Setelah Pajak sebesar Rp259,15 miliar.

Demikian juga Rasio Pencapaian Tingkat Solvabilitas (risk based capital/RBC) masih berada pada posisi aman, yakni tercatat 490%. Sementara membuktikan keseriusan dalam memberikan layanan, perusahaan telah melakukan pembayaran Klaim dan Manfaat, kepada nasabah sebesar Rp567,50 miliar.

Life Operation Director Sequis Wong Chung Chiat mengatakan, nasabah membutuhkan rasa aman saat mempercayakan masa depan diri dan keluarganya pada perlindungan Sequis. Oleh sebab itu, pada momen Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, Chung Chiat mengingatkan kembali akan pentingnya reputasi perusahaan dan memberikan layanan positif. Baca Juga: Sequis Life Bukukan Pendapatan Premi Rp739 Miliar pada Kuartal I-2022

“Kami senantiasa menerapkan prinsip KYC (Know Your Customer Principles) untuk mengenal nasabah dengan benar. Sequis juga sudah memiliki sertifikasi ISO 27001 yang merupakan salah satu sertifikasi berstandar internasional mengenai tata kelola sistem keamanan informasi dan perlindungan data,” sebutnya.

Chung Chiat juga menyebutkan bahwa sebagai perusahaan yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sequis senantiasa mengimbau nasabahnya akan dua hal, yakni memanfaatkan masa Free Look Period saat sudah menerima polis dan menjaga polis agar tetap aktif dengan cara membayar premi secara rutin.

Nasabah yang sudah menerima polis sebaiknya memanfaatkan waktu yang diberikan oleh perusahaan asuransi selama 14 hari untuk mempelajari polis asuransi. Hal ini karena nasabah wajib memahami isi polis terkait hak dan kewajiban mereka, cakupan perlindungan dan pengecualian, manfaat yang akan diterima, jumlah premi yang harus dibayar, biaya-biaya asuransi, termasuk cara klaim.

"Kami mengingatkan nasabah untuk mempelajari isi polis agar nasabah mengingat kembali akan produk asuransi yang telah dibeli dan untuk membantu nasabah agar produk asuransi yang mereka miliki sudah sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan demikian, nantinya nasabah bisa mendapatkan manfaat asuransi yang optimal pada masa mendatang,” sebutnya.

Sequis juga mengingatkan nasabah untuk memastikan polis asuransinya tetap aktif karena ada saja kemungkinan yang membuat pembayaran premi tertunda atau nasabah lupa membayar premi.

“Untuk memastikan polis tetap aktif, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas autodebit dari kartu kredit atau kartu debit. Kami pun senantiasa mengingatkan nasabah agar melakukan pengkinian data secara rutin dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi dan layanan Sequis untuk menjangkau nasabah,” tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: