Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polda Metro Jaya Siap Gelar Ajang Balap Jalanan Setiap Dua Bulan

Polda Metro Jaya Siap Gelar Ajang Balap Jalanan Setiap Dua Bulan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berkomitmen untuk menjadikan ajang balapan bertajuk street race secara berkelanjutan. Bahkan Polda Metro Jaya menyatakan kesiapannya menggelat street race setiap dua bulan demi memfasilitasi komunitas dan pencinta balap liar.

“Nanti rencana setiap dua bulan sekali akan dilaksanakan. Instruksi dari Kapolda Metro Jaya untuk terus memperbarui konsep street race. Arahannya agar ajang ini menjadi wadah bagi seluruh komunitas balap untuk menyalurkan hobi,”KataDirektur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, kemarin.

Polda Metro mencatat ada 1.050 pembalap yang mendaftar untuk ajang balap di Kemayoran untuk dua hari yakni Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9). Khusus pada Minggu, balapan diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai komunitas jenis motor yang dilombakan.

“Kami batasi, kalau lepas, itu hampir 2.500-an. Karena waktu, tempat, sarana prasarana, hari kemarin saja sampai pukul 00.00 WIB baru selesai,”tambahnya.

Street race Polda Metro Jaya kali ini hadir di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta Pusat, kawasan ini dinilai paling ideal jika dilihat dari animo, tempat, peserta. Alasannya, kawasan itu dahulu sering menjadi arena balap liar.

“Makanya kami fasilitasi. Terpenting adalah energi-energi mereka yang berlebih, kita salurkan di sini secara positif. Tapi kalau tanpa pengawasan, itu akan menjadi hal negatif. Bisa mencelakakan diri sendiri dan mengganggu ketertiban umum,” terangnya.
Adapun beberapa kategori yang dipertandingkan di ajang ini, yakni kelas Ninja dan RX King.

Baca Juga: Bela Lukas Enembe, Denny Siregar Babat Habis AHY, Warganet: Dia Masih Belom Move On, Kasian!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: