Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia Manfaat Press Release untuk Promosikan Produk Anda

Ini Dia Manfaat Press Release untuk Promosikan Produk Anda Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Press release menjadi salah satu media untuk promosi produk individu atau perusahaan. Media ini menjadi langkah efektif untuk membantu mempromosikan jasa atau produk terhadap masyarakat luas. 

Sebelum mengulas lebih lanjut mengenai manfaat press release sebagai media promosi, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai tujuan dan manfaat pembuatan press release.

Press release adalah informasi mengenai produk maupun layanan dari suatu perusahaan. Kemudian sengaja dibuat untuk dibagikan kepada publik, baik secara online atau offline. 

Baca Juga: Kenali Etika Sopan Santun Berkomunikasi di Ranah Publik dan Privat

“Press release dirancang untuk memberikan informasi kepada wartawan mengenai suatu produk atau acara khusus yang menyangkut perusahaan atau produk anda yang dianggap patut diketahui oleh publik. Dengan kata lain, press release merupakan suatu bentuk standar komunikasi perusahaan dengan media,” ujar praktisi komunikasi, ICT BJ Onggo.

Selain menulis secara mandiri, Anda juga bisa memanfaatkan jasa press release untuk kebutuhan penulisan artikel model ini. Lantas, apa saja manfaat press release untuk bisnis Anda?

Manfaat Press Release untuk Bisnis

Jika Anda pemilik bisnis, maka secara otomatis Anda menginginkan bisnis beserta produk yang dihasilkan bisa dikenal luas oleh pelanggan. Sehingga pada akhirnya akan menghasilkan angka penjualan yang tinggi. 

Lantas, bagaimana caranya untuk memperluas jangkauan pemasaran sehingga bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan? Press release adalah jawabannya.

Sudah banyak perusahaan yang menggunakan press release untuk mempromosikan produk atau jas mereka. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memanfaatkan press release sebagai media promosi.

Bantu Langkah Promosi Produk

Manfaat yang pertama adalah mendukung Anda  untuk mempromosikan produk, jasa, maupun layanan bisnis Anda. Kemudian, tujuan utama dari press release adalah mempublikasikan informasi kepada masyarakat secara luas, terutama hal-hal yang terkait dengan bisnis. 

Apabila sudah banyak masyarakat yang mengenal produk atau perusahaan yang Anda miliki, tentu bisnis yang dijalani akan turut berkembang.

Untuk Membangun Branding

Press release adalah kumpulan informasi yang berisi produk atau jasa yang selanjutkan akan dapat disebarluaskan menggunakan media online maupun offline. Dengan memanfaatkan artikel ini, maka Anda dapat dengan mudah membangun branding dan marketing perusahaan.

Jika perusahaan Anda sudah banyak dikenal oleh masyarakat, maka tingkat kepercayaan juga akan semakin tinggi. Branding menjadi hal yang sangat penting untuk perusahaan agar memiliki kredibilitas tinggi, sehingga nantinya lebih mudah menarik konsumen.

Baca Juga: Komunikasi Kesiapan Hadapi Krisis Pangan, Kuncinya Sinergitas

Meningkatkan Angka Penjualan

Promosi lewat press release punya manfaat untuk meningkatkan penjualan. Masing-masing perusahaan ingin mendapatkan keuntungan yang berlipat dari penjualan produk. Jika Anda melakukan promosi dengan menggunakan press release, maka menjadi salah satu cara yang sangat efektif.

Informasi tentang produk Anda akan disebarkan ke masyarakat luas dengan menggunakan berbagai platform, baik online dan offline. Ketika sudah banyak masyarakat yang mengetahui tentang apa yang Anda tawarkan tentu akan semakin banyak peminatnya.

Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Dengan memanfaatkan press release, maka Anda akan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menyebarkan press release secara luas hingga dapat menjangkau banyak lapisan masyarakat. Anda bisa bekerja sama dengan jurnalis, media, bahkan blogger atau ahli review.

Semakin banyak ulasan tentang bisnis Anda, maka kredibilitas bisnis Anda pun akan mengalami peningkatan. Mengapa demikian? Ketika Anda punya kredibilitas dan mendapatkan kepercayaan, tentu menjadi modal penting bagi pengembangan bisnis di masa depan. 

Apabila lebih banyak pelanggan menggunakan produk bisnis Anda, semakin banyak pula di antara mereka yang akan merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain dalam lingkungan mereka. 

Baca Juga: Jawaban Pihak Lukas Enembe Terkait Video di Kasino Buktikan ini: Tidak Pantas!

Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: