Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalla Startup Hunt Bahas Soal Omni Channel hingga Mobil Listrik

Kalla Startup Hunt Bahas Soal Omni Channel hingga Mobil Listrik Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peringati Hari Pelanggan Nasional 2022, Kalla Startup Hunt menggelar diskusi dalam rangka pengembangan ekosistem trading khususnya, dari pelanggan untuk pelanggannya, bagian dari 7 Mega Ekosistem Kalla Group, Startup Hunt Series-5.

Tidak tanggung-tanggung diskusi diikuti 505 peserta yang dipusatkan di Bali, diikuti secara nasional, melalui webinar offline dan online.

"Di era teknologi yang berkembang cepat seperti sekarang, berjumpa dengan pelanggan menjadi begitu mudah, asal kita niat ingin dekat dengan pelanggan, dan akan makin menarik lagi melibatkan anak-anak muda penggila inovasi, adalah cara yang paling efektif untuk mendapatkan feedback pelanggan sekaligus meningkatkan kualitas mutu, apalagi dunia otomotif saat ini persaingan antar brand begitu sangat keras" kata Achmad Sugiarto Chief Strategy & Teknology Officer Kalla memimpin diskusi tersebut hingga akhir.

Baca Juga: Kalla Group Bagikan Tips Adopsi AI ke Sistem Bisnis Perusahaan

Disebutkan bahwa Kalla Toyota adalah salah satu kekuatan nasional penjualan merek Toyota, bahkan 2022 Kalla Toyota mewakili Indonesia dan sebagai tempat benchmark, baik sistem manajemen maupun digitalisasinya.

"Saya memprediksi mobil listrik akan lebih cepat dari prediksi awalnya" kata Om Mobi youtuber otomotif nasional. 

Baca Juga: Kalla Startup Hunt Hadirkan Peluang Bisnis Baru Ekosistem Edukasi, Properti dan Hospitality

Ia juga mengatakan, bahwa Toyota adalah brand yang sangat kuat di Indonesia, dari event GIIAS lalu dia berharap ada kejutan baru ditengah kepungan terobosan mobil listrik yang ditawarkan.

Terkait digitalisasi layanan, beberapa peserta mengatakan masih harus terus ditingkatkan untuk memberi kemudahan-kemudahan pelanggan, mulai dari pembelian hingga after sales service, perlu kolaborasi yang belum pernah dilakukan.

Di akhir diskusi, Yuswo Hadi Managing Inventure mengatakan, saat ini Omni Channel menjadi kunci, memberikan alternatif pilihan buat pelanggan akan menjadi daya tarik yang mematikan.

Workshop Series ini juga diisi oleh DR. G.N. Shandy dari MDI Venture, Bengris Pasaribu dari UX Master International, dan Astrid Stephanie dari Panen.id yang merupakan startup lokal Bali. Series yang bertepatan dengan hari pelanggan ini ditutup dengan harapan bersama ekosistem layanan otomotif punya daya tarik besar untuk dapat terus berinovasi untuk pelanggan. Bagi startup yang tertarik mendaftarkan inovasinya yang dapat berkolaborasi dengan 7 Mega Ecosystem Kalla Group, dapat melakukan registrasi di website Awan Indonesia.  

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: