Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lihat Aksi Demo Besar-besaran di Makassar, Rizal Ramli Jadi Ingat Keruntuhan Rezim Soeharto: Apakah Sejarah akan Berulang?

Lihat Aksi Demo Besar-besaran di Makassar, Rizal Ramli Jadi Ingat Keruntuhan Rezim Soeharto: Apakah Sejarah akan Berulang? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aksi demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Makassar pada Senin (5/9/2022) membuat Ekonom Rizal Ramli de javu dan mengingat kembali masa-masa keruntuhan rezim Presiden Soeharto puluhan tahun silam.

"Kejatuhan Presiden Soeharto dimulai dengan eskalasi demo mahasiswa besar-besaran di Makassar, terutama dari UMI (Universitas Muslim Indonesia) dan UNHAS (Universitas Hasanuddin) pada tanggall 2 Mei 1998," jelas Rizal Ramli.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Partai Demokrat Bebaskan Kader Ikut Demo, Kamhar Lakumani: Tak Perlu Menangis seperti Sandiwara Elit PDIP

"Apakah sejarah akan berulang?" tambah pria yang pernah menjabat Menteri Kordinator bidang Kemaritiman ini melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (6/9/2022).

Dalam unggahan yang sama, Rizal Ramli terlihat mengutip tweet akun Twitter @andry19633.

"Makassar bergolak, dikepung unjuk rasa mahasiswa dan pemuda hari Ini 5 September 2022," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Rahasia Agar Puan Menang di Pilpres 2024: 'Tolak Kenaikan BBM!'

Selain memberi informasi mengenai aksi demonstrasi yang digelar di beberapa titik di Makassar, cuitan tersebut juga melampirkan foto-foto dokumentasi aksi demonstrasi.

Tweet ini pun ditanggapi dengan beragam oleh netizen "Lanjutkan, jangan pulang sebelum rezim tumbang," tulis akun Twitter @sumantriom.

Baca Juga: Kamaruddin Bocorkan Kode Rahasia untuk Ferdy Sambo Saat Rekonstruksi Kasus Joshua: Hanya Intelijen yang Bisa Membaca

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: