Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengen Jadi Influencer? Mulailah dari Spesialisasi Konten!

Pengen Jadi Influencer? Mulailah dari Spesialisasi Konten! Kredit Foto: Unsplash/Michael Effendy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masifnya kemajuan teknologi informasi melahirkan beragam pekerjaan baru. Konten kreator misalnya. Sekarang ini netizen semakin produktif membuat konten di media sosial untuk mendapat cuan.

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana sebanyak 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.

Baca Juga: Jadi Influencer Keren Jangan Asal Jiplak

CEO and Founder of Coffee Meets Stocks, Theo Derick mengatakan, netizen yang ingin menjadi konten kreator sebaiknya memulai dari spesialis, kemudian menjadi generalis. Artinya konten dibuat sesuai kesukaan dan bidang yang dikuasai.

“Jadi terpenting terbentuk dulu kita bagusnya gimana, baru bisa melebar. Kalau kita langsung melebar, justru tidak ada spesialisnya. Tidak mungkin jago di semua hal pada awal membuat. Jadi kita share nulis kita dari apa yang kita ngerti. Pelan-pelan meluas,” kata Theo saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Selasa (6/9/2022).

Theo membagikan pengalamannya mendirikan Coffee Meets Stocks. Awalnya mereka membuat konten mengenai saham. Kemudian pelan-pelan meluas ke reksadana, diteruskan ke Crypto Currency. Sekarang, mereka juga memproduksi konten terkait obligasi.

Dengan memulai dari spesialis, karya konten kreator akan mudah dikenali. Setelahnya, dia dapat melebarkan karier dengan menjadi generalis. Konten yang dihasilkan tidak harus sama dengan yang sebelumnya.

Baca Juga: Dukung Kampanye Wonderful Indonesia, Kemenparekraf Akan Luncurkan Banyak Konten Bersama Netflix

“Misal konten kita makanan terus, menjadi foof review terus. Tapi tiba-tiba, sekarang lagi suka menggeluti beauty. Tidak masalah, jadi kita mendapat dua brand, food dan beauty,” kata Theo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: