Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Istri Jeff Bezos Berikan Rumah Mewah Seharga Rp820 M untuk Amal

Mantan Istri Jeff Bezos Berikan Rumah Mewah Seharga Rp820 M untuk Amal Kredit Foto: Twitter/poetrybymario
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan istri Jeff Bezos, Mackenzie Scott, dikenal sebagai wanita paling dermawan di antara miliarder terkenal lainnya. Scott memiliki kekayaan sebesar USD37 miliar (Rp551 triliun) melalui kepemilikan 4% sahamnya di Amazon.

Sejauh ini, Scott telah menyumbangkan lebih dari USD12 miliar (Rp178 triliun) ke berbagai kelompok, organisasi, dan amal.

Tapi baru-baru ini, Scott telah memberikan rumahnya yang mewah untuk filantropi. Bulan lalu, California Community Foundation (CCF), sebuah organisasi filantropi nirlaba, mengumumkan bahwa wanita berusia 52 tahun itu telah menyumbangkan dua tempat tinggal keluarga tunggal senilai USD55 juta (Rp820 miliar).

Baca Juga: Jeff Bezos Terancam Kehilangan Posisi Orang Terkaya Dunia, Miliarder India Ini Muncul Jadi Saingannya!

Melansir New York Post di Jakarta, Kamis (8/9/22) Scott telah memindahkan dua rumahnya di Beverly Hills ke yayasan pada 29 Juli lalu. Ia juga telah menerima kepemilikan tunggal atas rumah-rumah tersebut setelah perceraiannya dari Bezos pada 2019 setelah 25 tahun menikah.

Bezos dan Scott membeli rumah pertama pada tahun 2007 seharga USD24,45 juta. Terletak di 2 hektar, rumah bertenaga surya bergaya Spanyol, membentang sekitar 12.000 kaki persegi dan terdiri dari tujuh kamar tidur dan tujuh kamar mandi.

Mereka membeli rumah kedua dalam kesepakatan off-market di jalan yang sama pada tahun 2017 seharga USD12,9 juta. Dibangun pada tahun 1956, rumah ini memiliki luas 4.500 kaki persegi. Kedua rumah terletak di N. Alpine Drive dekat Coldwater Canyon Park.

Mereka dikabarkan berencana untuk menjual rumah sesegera mungkin dengan 90% dari hasil penjualan rumah akan dibuat hibah untuk perumahan yang terjangkau.

Adapun 10% lainnya akan mendukung program integrasi imigran untuk memajukan peluang bagi jutaan imigran dari seluruh dunia yang menyebut Los Angeles County sebagai rumah.

Scott kemungkinan menyumbangkan mansion tersebut karena dia jarang mengunjungi Golden State. Penduduk asli San Francisco ini sudah lama tinggal di Seattle.

Baca Juga: Ketua MPR: Pemenuhan Spin Off UUS Sebaiknya Diserahkan Kepada Perbankan

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: