Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inflasi Harus Ditangani Segera, Miliarder BlackRock: Biarkan Pekerja Kembali ke Kantor

Inflasi Harus Ditangani Segera, Miliarder BlackRock: Biarkan Pekerja Kembali ke Kantor Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seperti kebanyakan bos di luar sana, miliarder dan CEO BlackRock Larry Fink ingin karyawannya kembali ke kantor. Fink menganggap dengan kembalinya pekerja ke kantor dapat menurunkan rekor inflasi AS.

Fink beranggapan bekerja jarak jauh sebagai salah satu alasan turunnya produktivitas tenaga kerja AS. “Kami harus mengembalikan karyawan kami ke kantor,” katanya, mengutip Fortune di Jakarta, Kamis (8/9/22).

Menurutnya, langkah itu akan mengarah pada peningkatan produktivitas sehinggamengimbangi beberapa tekanan inflasi.

Pada hari yang sama, BlackRock mengatakan akan mulai meminta karyawan untuk datang ke kantor tiga hari seminggu, menurut email internal yang dilihat oleh Yahoo Finance.

 Baca Juga: Inflasi Bikin Dunia Carut Marut, Miliarder BlackRock Salahkan Pembuat Kebijakan

Dalam wawancara dengan Fox Business, Fink mengatakan bahwa BlackRock akan mengambil langkah yang lebih keras untuk membawa kembali karyawan. Dorongan BlackRock untuk membuat orang kembali ke kantor akan menjadi elemen kunci dalam menurunkan inflasi yakni meningkatkan produktivitas.

BlackRock bergabung dengan bank-bank Wall Street lainnya dalam mendorong pekerja untuk kembali ke kantor. Baik Goldman Sachs dan Morgan Stanley mengatakan setelah Hari Buruh mereka akan menghapus pembatasan COVID pada pekerjaan langsung, seperti mewajibkan vaksinasi atau tes COVID reguler, dalam upaya untuk membuat karyawan kembali ke kantor.

Fink bukan satu-satunya CEO Wall Street yang berargumen untuk membuat orang kembali ke kantor. Pada panggilan 9 Agustus dengan klien, CEO JPMorgan Jamie Dimon menyatakan hal serupa.

Baca Juga: Sebelum Jadi Gubernur DKI Hingga Sekarang, Ini Sederet Framing Buruk Terhadap Anies Baswedan: Politik Jahat!

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: