Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Kabar Baik untuk Mas Anies Baswedan, Bisa Menang di Pilpres 2024, Syaratnya…

Ada Kabar Baik untuk Mas Anies Baswedan, Bisa Menang di Pilpres 2024, Syaratnya… Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Paling tidak ada tiga nama yang saat ini konsisten masuk dalam jajaran teratas lebaga survei terkait Capres 2024. Nama-nama tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Anies saat ini adalah satu-satunya kandidat calon yang disebut terkuat di luar lingkar kekuasaan Jokowi yang konsisten masuk di jajaran atas survei.

Lantas bagaimana peluangnya jika memang nanti akan diusung untuk Pilpres 2024?

Mengenai hal ini, Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC) mengungkapkan bahwa Anies punya peluang menang di Pilpres 2024. Peluang Anies Baswedan untuk menjadi presiden terbuka jika Ganjar Pranowo tidak ikut dalam pemilihan presiden.

Baca Juga: Yang Nggak Suka Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Diteriakin 'Bapak Politik Identitas', Perwakilan Gereja Jakarta: Anies Bapak Kesetaraan

Hasil survei yang dipresentasikan Direktur Riset SMRC Deni Irvani sebagaimana dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (8/9/22) menunjukkan jika pemilihan presiden diadakan sekarang dan yang maju ada 3 calon, Anies vs Ganjar vs Prabowo, dan semua pemilih tahu ketiga calon tersebut, Ganjar mendapat dukungan 44,6 persen, unggul signifikan atas Prabowo (25,7 persen) dan Anies (21,7 persen). Yang tidak menjawab 8 persen.

Baca Juga: Heboh Kabar Peserta Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden di Bone Kecewa Isi Amplop Tak Sesuai Kesepakatan, Refly Harun: Haduh…

Lanjut Deni, jika Ganjar tak ikut kontestasi dan hanya menghadirkan Anies Baswedan dan Prabowo sebagai calon maka peluang Anies menang cukup terbuka.

“Jika Anies menghadapi Prabowo dan Ganjar tidak ikut bersaing, maka peluang Anies menang atas Prabowo cukup terbuka. Namun jika Ganjar ikut bersaing, peluang Anies menang menjadi kecil,” jelas Deni.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: