Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dubes RI Malaysia Dorong Kosme Ekspor Mancanegara Titis Indah: 'Produk Indonesia Siap Go Internasional

Dubes RI Malaysia Dorong Kosme Ekspor Mancanegara Titis Indah: 'Produk Indonesia Siap Go Internasional Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kosme Grup terus melakukan inovasi untuk melahirkan produk terbaik tidak hanya di dalam negeri, tapi di manca negara. Kosme Grup dengan menggandeng beberapa business unit yang bergerak di bidang obat-obatan herbal & manufaktur kosmetik hadir di acara bertajuk The 18th Malaysia International Halal Showcase yang dihelat di Kuala Lumpur, 7-10 September.

Acara yang menjadi bagian dari Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2022 menjadi salah satu barometer produk halal terkemuka di seluruh dunia yang dihadiri tak kurang dari 43 negara. Kehadiran Kosme Grup turut memeriahkan ajang yang menjadi salah satu barometer produk halal tingkat dunia. 

“Sebuah kebanggaan kami bagi untuk tampil di ajang istimewa untuk menampilkan inovasi seluruh produk  Kosme Kosme Grup yang menyediakan produk herbal berkualitas dengan standar halal  yang telah diakui dunia, dipadu dengan inovasi dan riset terbaru,” papar Titis Indah Wahyu, CEO Kosme Grup dalam keterangan persnya kepada wartawan. 

Baca Juga: Luncurkan AMDK Jiwater, KOSME Group Gandeng Noah Sebagai Brand Ambassador

Inovasi dan halal menjadi dua hal penting untuk bisa tampil di ajang MIHAS, sehingga Kosme Grup menampilkan berbagai keunggulannya di kancah internasional.

Ajang bergengsi seperti MIHAS menjadi kehormatan bagi Kosme Grup untuk terus memberikan yang terbaik dengan membawa nama Indonesia. Titis berharap, dengan tampil di ajang bergengsi seperti ini membawa misi untuk mempromosikan inovasi produk dari Indonesia di luar negeri. 

“Setiap produk yang ditampilkan oleh Kosme Grup telah melalui serangkaian uji kualitas, kontrol dan pengawasan yang ketat. Tentunya kesempatan ini memberikan peluang bahwa produk dari Indonesia bisa semakin luas diterima di mancanegara. Apalagi dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tentunya pangsa pasar halal dalam dan luar negeri akan sangat terbuka,” papar Titis. 

Konsep one stop solution ditampilkan Kosme Grup dalam produk kecantikan dan perawatan, yaitu melalui berbagai unit bisnisnya. Kosme Grup memberikan kesempatan secara luas bagi siapapun untuk memiliki brand kosmetik dengan kualitas terbaik. Di MIHAS turut dipamerkan beberapa brand terkemuka yang telah mempercayakan produksinya oleh Kosme Grup. 

Kekayaan alam Indonesia menjadi salah satu daya tarik stan Kosme Grup, melalui salah satu linis bisnisnya, Kosmeherb menampilkan rangkaian ekstrak tanaman berkhasiat untuk obat-obatan maupun kecantikan dari Indonesia, antara lain Bunga Telang (Clitoria ternatea) yang memiliki khasiat mencegah kanker hingga penuaan dini. Ektrak Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) yang kaya vitamin C, kalsium dan protein ikut ditampilkan. Tidak ketinggalan Daun jambu biji memiliki khasiat sebagai antiradang, antioksidan, antimikroba, antikanker, dan antidiabetik yang penting untuk kesehatan tubuh juga ikut ditampilkan, serta bahan alami lainnya. Ekstrak tanaman alam tersebut mendapat sambutan hangat dari dunia internasional. 

“Kami tentu bangga kekayaan alam tanah air yang ditampilkan Kosme Grup mendapat tempat khusus di dunia internasional, mengingat konsep back to nature (kembali ke alam) menjadi tren kecantikan dan kesehatan dunia dengan konsep halal,” ungkap Titis yang menyebut Kosmeherb sebagai salah satu lini bisnis dari Kosme Grup memiliki keunggulan menyajikan bahan alam terbaik untuk dunia kosmetik dan kesehatan. Beberapa produk yang dihasilkan antara lain Nutridrink, HappyMe, Vemate, Pro Herbaloss, Skinboost serta beberapa ekstrak tumbuhan berkhasiat yang diambil dari kekayaan alam tanah air. 

Baca Juga: Bentuk Sinergi Konstruktif Indonesia dan Korsel, DJPb Kemenkeu Gandeng KOSME

Di ajang istimewa ini, Kosme Grup juga menampilkan produk retail yang siap menggebrak pasar dalam dan luar negeri dengan konsep head to toe (ujung rambut hingga kaki). Kosme Grup memperkenalkan Skintheory, yang berbagai bahan, salah satunya Salmon DNA yang dikenal memiliki khasiat meregenerasi, memperbaiki tekstur kulit sekaligus melawan penuaan. 

Skintheory hadir dalam rangkaian perawatan ringkas dan multi khasiat. Mengusung konsep 5 in 1 yang menggabungkan toner, essence, moisturizer, serum dan ampoule  dalam satu kemasan menjadi keunikan dari Skintheory Multi Use Spray. Untuk mencerahkan kulit melalui peeling yang selama ini dilakukan di klinik kecantikan, kini bisa dilakukan di rumah dengan Skintheory Daily Peel Pad, sebuah konsep peeling mudah dilakukan oleh siapa saja dengan formula bahan terbaik dari DNA Salmon, ekstrak buah, Glycolid Acd dan bahan lainnya. Hasilnya, dalam satu langkah, kulit akan ulit cerah dan glowing seketika 

Rangkaian perawatan untuk pria maskulin yang  tampil elegan juga dipamerkan melalui brand MEN’S XPERIENCE, rangkaian perawatan untuk perak dari ujung rambut hingga kaki. Terinspirasi dari kekayaan alam Indonesia, MEN’S XPERIENCE hadir dalam formula alami, dan teruji klinis untuk perawatan gaya hidup pria moderen. 

Kosme Grup terus melahirkan inovasi terbaik untuk perawatan rambut dengan HAIRLAB. Memiliki kandungan Powerbond pada Hairlab diklaim yang pertama di Indonesia. Kandungan ini memformulasikan Powerbond, sebuah bahan aktif yang telah teruji secara klinis dari Amerika Serikat,  dapat menjaga kelembaban alami rambut. Kandungan  bahan aktifnya melapisi helai rambut rusak, kering hingga bercabang. 

Kehadiran KOSME Grup di acara MIHAS juga mendapatkan sambutan hangat dari Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia. “Kami mendukung perusahaan Indonesia untuk berinovasi dan berekspansi secara global di ajang MIHAS sebagai upaya untuk mempromosikan keunggulan dan teknologi Indonesia untuk terus sukses bersaing dengan negara lain. KOSME Grup memiliki peluang untuk merambah pasar Malaysia dan halal secara luas dengan produk-produknya,” papar Hermono saat mengunjungi stand KOSME Grup di ajang MIHAS.

Dia menyambut baik ekspansi bisnis KOSME Grup untuk menggarap pasar Malaysia secara lebih luas, mengingat potensi produk halal di negeri ini cukup terbuka. Apalagi produk dari Indonesia telah lama mendapatkan sambutan hangat di negeri jiran. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: