Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kosmepack Hadirkan Packaging untuk Pelau Industri Kecil Hingga Besar

Kosmepack Hadirkan Packaging untuk Pelau Industri Kecil Hingga Besar Kredit Foto: Kosmepack
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kosmetika Global Printing and Packaging (Kosmepack) merupakan salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang manufaktur penyedia packaging atau kemasan hadir membantu pelaku industri yang membutuhkan packaging untuk bisnis atau usaha yang dijalankan, baik dalam skala kecil, menengah, hingga skala besar (Business to Business).

Salah satu pelanggan Kosmepack menuturkan pengalamannya bekerja sama dengan Kosmepack. “KLT NEW telah menggunakan produk kemasan botol dari Kosmepack sejak tahun 2023 lalu. Selama ini, kemasan tersebut telah memenuhi standar kualitas yang diterapkan oleh perusahaan kami. Dengan mutu produk yang tetap dipertahankan dan pelayanan yang terus ditingkatkan, kami berharap di tahun-tahun mendatang Kosmepack dapat terus mendukung bisnis kami,” ungkap Fitra Ulfia, Product Development PT Mires Mahisa Globalindo, perusahaan yang menaungi merek KLT New, produk skincare yang kemasannya diproduksi oleh Kosmepack.

Produksi kemasan untuk industri kosmetik masih menjadi bisnis utama Kosmepack saat ini, disusul kemudian dengan food and beverages, jamu, houseware, dan industri kecil lainnya. Untuk kemasan produk kosmetik, Kosmepack diantaranya memproduksi kemasan untuk MS GLOW, Melia, KLT, Skin Theory, Beeganic, Kithosindo serta beberapa merek pendatang baru seperti Himawari, Moin, BBS dan masih banyak lagi. Untuk houseware, ada merek Miracle dan Nobu dari MMM. Ada juga kemasan untuk industri UMKM seperti kemasan burger dan kentang goreng, jamu-jamuan, minuman herbal, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Maklon di KOSME, Solusi Beautypreneur untuk Luncurkan Produk Kosmetik dan Skin Care dengan Merek Sendiri

Riza P. Wicaksana selaku Direktur Kosmepack menyampaikan,  bahwa Kosmepack merupakan one stop packaging shopping solution dimana kami menyediakan berbagai kebutuhan kemasan, mulai dari kemasan primer, sekunder, hingga dekorasi pada kemasan untuk meningkatkan nilai jual produk. Kosmepack juga menyediakan konsultasi dan mock up desain gratis bagi pelanggan melalui motonya ‘Accelerating Your Packaging Solution’.

“Kualitas pun menjadi prioritas dan guideline kami dalam bekerja, dengan didukung oleh mesin high end untuk pembuatan produk paper printing dan plastic packaging. Mesin-mesin kami berproduksi selama 24 jam tanpa henti untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Riza, Jakarta, Selasa (21/5/2024). 

Dengan berbagai pilihan jenis kemasan ini, semua proses produksi kemasan di Kosmepack telah terjamin kualitasnya sesuai standar sertifikasi ISO 9001:2015 serta didukung oleh tim yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Kosmepack pun terus berinovasi untuk mendukung kebutuhan customer. Salah satu inovasi Kosmepack yang saat ini sedang dikembangkan adalah pembuatan kemasan pot cream square berbahan dasar PMMA (acrylic) pertama di Indonesia dengan proses injection molding multi cavity.

Baca Juga: KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Ganesya W. Pradana selaku CEO J99 Corp menuturkan bahwa Kosmepack senantiasa menjunjung tinggi komitmen dalam memberikan produk dan layanan yang inovatif dan berkualitas. “Indonesia Packaging Federation (IPF) telah menargetkan nilai produksi kemasan di Indonesia pada tahun 2023 lalu mencapai lebih dari 116 triliun rupiah. Bahkan Kementerian Perindustrian menyebut Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki pertumbuhan pasar kemasan tercepat secara global. Oleh karena itu, agar bisa terus bersaing di industri packaging ini, Kosmepack sebagai bagian dari J99 Corp. terus tumbuh dan berkembang dengan dukungan orang-orang yang kompeten di bidangnya, memastikan seluruh customer mendapatkan layanan dan produk dengan standar kualitas terbaik. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang dianut oleh J99 Corp. beserta seluruh unit bisnisnya dimana kami selalu memegang teguh nilai tanggung jawab untuk memberikan kualitas pelayanan dan produk yang bermutu, serta terus berinovasi  mengikuti perkembangan tren industri packaging terkini,” ujar Ganesya.

Packaging tidak hanya berfungsi sebagai wadah produk, namun juga sebagai sarana branding dan promosi suatu merek. Oleh karena itu, tidak heran jika para pelaku industri berhati-hati dalam menentukan packaging yang tepat untuk produk-produknya. Di sinilah pentingnya peran produsen packaging untuk memenuhi kebutuhan pelaku industri akan packaging produk yang menarik, berkualitas, sesuai kebutuhan, dan mampu bersaing di pasaran. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: