Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aduan Bharada E ke Kapolri Bikin Skenario Ferdy Sambo Terbongkar, 'Pak Saya Tidak Mau Dipecat, Saya Akan Bicara Jujur'

Aduan Bharada E ke Kapolri Bikin Skenario Ferdy Sambo Terbongkar, 'Pak Saya Tidak Mau Dipecat, Saya Akan Bicara Jujur' Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat/nym
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ferdy Sambo terungkap menjadi dalang pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Sambo sempat menyebarkan skenario polisi tembak polisi yang melibatkan Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Demi memuluskan skenario tersebut, Sambo ternyata mengiming-imingi Bharada E dengan berjanji agar Bharada E 'selamat' jika dirinya mau mengikuti perannya dalam skenario buatan sosok eks Kadiv Propam tersebut.

Baca Juga: 4 Rangkuman Fakta Adanya Dugaan Penculikan Orang Tua Bharada E oleh Geng Ferdy Sambo, Diminta ke Jakarta Hingga Brimob Turun Tangan

Hal tersebut diungkap langsung oleh sosok Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sebuah acara bertajuk Satu Meja, tayang via kanal Youtube KompasTV pada Rabu (7/9/2022).

Sang Kapolri mengungkap bahwa dirinya pernah memanggil sosok Bharada E langsung ke hadapannya. Kala itu, Bharada E sempat mendapat 'interogasi' dari sang Kapolri terkait keterlibatannya dalam penembakan Brigadir J.

Saat ditanyai sang Kapolri, Bharada E memberikan informasi yang memperkuat skenario Sambo yakni Brigadir J ditembak mati dalam sebuah 'adu tembak' dengan sang Bharada.

"Saudara Richard yang sempat saya panggil juga, saya tanyakan dan dia pada saat itu menjelaskan, memperkuat skenario saudara FS (Ferdy Sambo)," ungkap Listyo kepada wartawan Budiman Tanuredjo dalam acara tersebut. 

Baca Juga: Kapolri Sikat 3 Kapolda Diduga Terlibat Kasus Sambo, Pengacara Habib Rizieq Dukung Penuh

Tak mau dipecat, Bharada E akhirnya blak-blakan jujur ke Kapolri. Setelah Kapolri mengerahkan pencopotan beberapa oknum anggota Polri yang terlibat dalam kasus Brigadir J, Bharada E akhirnya 'bernyanyi' mengungkap fakta sebenarnya.

"Richard kemudian, mengubah keterangannya. Richard saya panggil lagi di hadapan Timsus, dia menjelaskan bahwa dia mau mengubah keterangannya," lanjut Listyo.

Baca Juga: Mengejutkan! Pertama Kalinya Elektabilitas Anies di Posisi Kedua, La Ode: Ada Partai yang Sudah Resmi Beri Dukungan....

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: