Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dikontrak Lima Tahun, Chelsea Tunjuk Potter sebagai Pelatih

Dikontrak Lima Tahun, Chelsea Tunjuk Potter sebagai Pelatih Kredit Foto: Brighton Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Graham Potter ahirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Inggris, Chelsea. Mantan pelatih Brighton itu dikontrak selama lima tahun . Hal itu dikonfirmasi langsung Chelsea dalam laman resminya.

“Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai pelatih kepala baru kami dengan kontrak lima tahun. Potter akan membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke klub,”tulis Chelsea dalam pernyataannya.

Chelsea menilai pelatih asal Inggris itu sebagai sosok tepat untuk klub itu. “Dia (Potter) adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Liga Premier yang sesuai dengan visi kami untuk klub. Tidak hanya berbakat di lapangan, dia juga memiliki keterampilan dan kemampuan yang akan membuat Chelsea menjadi Klub yang lebih sukses,” Kata pemilik baru Chelsea Todd Boehly.

Potter menggantikan Thomas Tuchel yang sebelumnya dipecat manajemen berselang beberapa jam setelah kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb pada pertandingan pertama Grup E Liga Champions, Selasa (6/9).

Tuchel diangkat pada 26 Januari 2021 lalu. Ia menggantikan Frank Lampard dan membawa klub meraih gelar Liga Champions kedua mereka hanya empat bulan kemudian. Ditangannya Chelsea juga meraih Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: