Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

The Good Times Usung Investasi untuk Perubahan: Startup Punya Peran Penting

The Good Times Usung Investasi untuk Perubahan: Startup Punya Peran Penting Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

The Good Times Summits mengusung pembahasan mengenai investasi untuk perubahan pada sesi pertama di hari kedua, Kamis (8/9/2022).

Dalam pembukannya, Klaus Milke selaku F20 Chair dari Stiftung Zukunftsfähigkeit mengatakan bahwa generasi muda saat ini dan startup tidak hanya menjadi bagian yang penting bagi Indonesia, namun juga memiliki peran penting melalui kontribusinya terhadap dunia. Oleh karena itu, semua pihak perlu untuk bekerja sama dan berkolaborasi untuk membawa perubahan.

“Kita harus membawa semua aktivitas kita bersama untuk secara aktif peduli pada krisis iklim dan semua krisis lain yang melanda dunia. Bersama-sama, kita pasti bisa melakukannya. Kita harus melakukan kerja sama, saling percaya dan berkolaborasi,” tutur Klaus.

Baca Juga: The Good Times 2022: Bersama Atasi Masalah Krisis Iklim

Selaras dengan pernyataan dan harapan Klaus, Ilham A Habibie selaku F20 Co-Chair dari The Habibie Center mengingatkan kembali terhadap dampak yang akan terjadi. Ia berpandangan bahwa pada akhirnya, semua yang terjadi adalah mengenai dampak yang bisa diberikan.

“Apa yang bisa kita lakukan pasti memiliki dampak, baik secara positif maupun negatif, dan kita harus sadar akan hal tersebut. Itulah yang ingin kita lakukan hari ini.”

Ilham melanjutkan, “startup merupakan bagian dari arahan dan inovasi baru yang ditawarkan kepada publik untuk menemukan solusi dari berbagai permasalahan dan krisis yang dihadapi. Tentu saja kita memang tidak dapat menyelesaikan semuanya dalam satu waktu, namun kita tau bahwa ada ide-ide baru dan tindakan yang benar untuk dilakukan.”

Kembali lagi, melihat pada peran teknologi dalam perubahan terutama startup ini, Ilham mengingatkan bahwa teknologi hanya sebatas alat karena yang terbaik yang bisa dihadirkan sesungguhnya adalah bagaimana kita memahami, menerapkan, dan mengembangkan solusi untuk memecahkan masalah yang ada.

“Semua yang kita lakukan dengan teknologi ini memiliki tujuan untuk memaksimalkan kualitas hidup kita di planet ini. Itulah semangat dari F20, untuk melakukan transformasi dengan tidak meninggalkan siapapun di belakang kita,” pungkas Ilham.

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Heru Handayanto Sebagai Direktur Keuangan Indonesia Financial Group

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: