Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Giring Ngaku Terjun ke Politik karena Sosok Ini, Bukan Anies Baswedan!

Giring Ngaku Terjun ke Politik karena Sosok Ini, Bukan Anies Baswedan! Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Giring Ganesha sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus menjadi sorotan ketika dirinya terus-terusan "menyerang" Anies Baswedan berkaitan dengan sikap politiknya.

Mengenai perkembangan yang ada, para pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha Djumaryo menyampaikan apresiasi bagi Gus Dur.

"Gus Dur selalu ada di hati saya. Itu sebabnya dalam banyak pidato dan kesempatan, saya selalu bilang, dari rahim PSI akan lahir Gus Dur Gus Dur baru," kata Giring dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Giring mengaku, Gus Dur menjadi alasan baginya untuk masuk ke dunia politik. Menurut dia, Gus Dur membangun toleransi dan menghapus diskriminasi, sehingga hal itulah yang sekarang dia perjuangkan di PSI.

Baca Juga: Yang Nggak Suka Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Diteriakin 'Bapak Politik Identitas', Perwakilan Gereja Jakarta: Anies Bapak Kesetaraan

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, sosok Gus Dur tidak pernah mencari aman, melainkan selalu pasang badan membela rakyat tertindas. "Melawan arus dengan gagah berani untuk membela kaum yang lemah dan tertindas; meskipun harus menerima hujatan dari orang banyak," kata Grace.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: