Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hanya Modal Keyakinan, Yukka Harlanda Yakin Kualitas Brodo Diterima Banyak Orang, Hasilnya...

Hanya Modal Keyakinan, Yukka Harlanda Yakin Kualitas Brodo Diterima Banyak Orang, Hasilnya... Kredit Foto: Instagram/Yukka Harlanda
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Brodo Yukka Harlanda memulai bisnis sepatu karena ukuran kakinya yang besar bernomor 46. Dahulu, Yukka harus selalu membeli sepatu luar negeri karena ukuran sepatunya sangat sulit ditemukan di Indonesia.

Hingga akhirnya ia membuat sepatu sendiri saat kuliah. Dari sanalah ia memulai Brodo, bersama rekannya, Putera Dwi Karunia.

Yukka mengatakan bahwa Indonesia sejatinya termasuk ke dalam negara top 4 pengrajin sepatu terbaik dunia. Oleh karena itu, sepatu kulit Brodo memiliki kualitas yang luar biasa bagus. Padahal, Yukka memulai Brodo hanya 'iseng' belaka, tetapi juga saat itu ingin membeli ponsel BlackBerry yang sedang ngetrend.

Baca Juga: Founder Brodo Yukka Harlanda: Bukan Kita yang Memilih Passion, Tapi Passion yang Memilih Kita

Kesuksesan Brodo hari ini tak terlepas dari kemampuan Yukka membaca pasar yang sedang dibutuhkan mahasiswa, sekaligus dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa.

Brodo pertama kali dijual Yukka lewat Facebook. Dalam video YouTube bertajuk "Pahami Pembeli Bikin Lapak Laris Manis (Brodo - Yukka Harlanda) | Kontes Pelapak Indonesia", Yukka mengatakan bahwa ia sengaja membiarkan para calon pelanggan untuk memiliki chat yang panjang dengannya. Karena menurut Yukka, hal itu dapat membangun kepercayaan customer.

"Tapi kita juga harus sabar menghadapi apapun itu dari customer," ujar Yukka.

Yukka menambahkan, meski Brodo terkesan 'murah' tapi untuk kualitas, ia tak ingin berkompromi, sepatu Brodo bisa awet hingga bertahun-tahun. Terlebih, desain awal Brodo hanya mengusung konsep ATM yakni 'Amati, Tiru, Modifikasi' dari sepatu kulit seharga Rp2 juta yang sebenarnya hendak dibeli Yukka. Yang terpenting bagi Yukka saat itu adalah desain tersebut simpel dan gentleman, yang menjadi ciri khasnya Brodo.

Baca Juga: Tinggalkan Dolar, Indonesia dan Malaysia Sepakati Penggunaan Mata Uang Lokal

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: