Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Mohon Jangan Ketar-ketir! Pengamat Sebut Tiga Partai Ini Siap Duetkan Anies Baswedan dan AHY untuk Pilpres 2024

Lawan Mohon Jangan Ketar-ketir! Pengamat Sebut Tiga Partai Ini Siap Duetkan Anies Baswedan dan AHY untuk Pilpres 2024 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga, mengatakan Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS diprediksi akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. 

Menurutnya hal ini mengingat menguatnya nama Anies di kalangan basis massa ketiga partai tersebut.  

"Tiga partai tersebut dipersatukan oleh kuatnya dukungan akar rumput yang mengehendaki Anies menjadi capres. Hal itu tampaknya memaksa ketika partai untuk bersatu mengusung Anies," kata Jamiluddin dalam keterangan tertulisnya, Ahad (11/9/2022). 

Baca Juga: Fotonya Dimuat di Tulisan Media Nasional Tentang Pembebasan Puluhan Koruptor, Respons Anies Baswedan Luar Biasa, Ini Buktinya!

Dia menilai indikasi tersebut diperkuat dengan makin terbukanya Anies untuk menggandeng Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presidennya. 

Partai Demokrat juga mengindikasikan keinginan yang sama untuk bersama Anies pada Pilpres 2024.

"Keinginan itu tampaknya sangat rasional sebab, hasil simulasi dari beberapa lembaga survei, duet Anies-AHY memang cukup kompetitif untuk bersaing dengan duet lainnya," ujarnya. 

Baca Juga: Naik Pitam, Ngabalin Sebut Faisal Basri Si Raja Fitnah: Kepengen Ku Ludahi Wajahmu

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: