Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem Tunjukkan Keseriusan Usung Anies, Andika Perkasa, atau Ganjar, Irma Suryani: Surya Paloh Terus Kontak Ketiganya

NasDem Tunjukkan Keseriusan Usung Anies, Andika Perkasa, atau Ganjar, Irma Suryani: Surya Paloh Terus Kontak Ketiganya Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

NasDem memastikan tetap menjalin komunikasi yang intensif dengan tiga tokoh bakal calon presiden (capres) 2024 yang akan didukungnya, sebagaimana diusulkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Ketiga tokoh tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa; dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, memastikan bahwa sejauh ini komunikasi antara Ketua Umumnya, Surya Paloh, dengan tiga capres itu terus berjalan baik.

Baca Juga: NasDem Pasti Merasakan, Doa dan Suara Rakyat Inginkan Anies Baswedan Jadi Next Presiden

"Tentu Ketua Umum Partai NasDem selalu berkomunikasi dengan calon-calon yang kami usulkan," tegas Irma kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Dipastikan, NasDem sangat serius mengusulkan tiga nama itu dan mendapatkan dukungan parpol koalisi. Namun, soal kesepakatan termasuk soal deklarasi capres-cawapres dengan Partai Demokrat dan PKS, sebagai dua parpol mitra koalisi yang belakangan dinamakan poros Gondangdia itu, masih menunggu waktu.

"Akan tetapi, penting bagi kami juga terus memastikan agar beliau-beliau mendapat dukungan parpol," tuturnya.

Sementara, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya memprediksi, keputusan akhir capres-cawapres NasDem akan diumumkan tepat pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 mendatang. Dia memastikan keseriusan Partai NasDem mengusung salah satu ketiganya menjadi capres.

"Ya pastilah siap mengusungnya," kata Willy dalam pesannya.

Soal komunikasi dengan PKS dan Partai Demokrat, Willy menyakinkan, masih intensif. Artinya, deklarasi capres-cawapres masih menunggu kesepakatan dengan keduanya. "Soal capres-cawapres kan dinamis. Tergantung kesepakatan. Yang jelas, kesepahaman sudah ada. Tinggal kesepakatan aja," yakinnya.

Baca Juga: Grace Natalie Singgung Dugaan Korupsi Bansos DKI Era Anies, Rudi Valinka: Kasih Kesempatan PSI ke Senayan di 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: