Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rekan Se-Partai Kasih Warning ke Effendi Simbolon: Untung Cepat Minta Maaf

Rekan Se-Partai Kasih Warning ke Effendi Simbolon: Untung Cepat Minta Maaf Kredit Foto: Instagram/Effendi Simbolon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi PDI-Perjuangan, Erwin Moeslimin Singajuru memberikan warning kepada rekan separtainya, Effendi Simbolon, untuk tidak mengulangi membuat gaduh situasi nasional.

Adapun hal ini dikatakan terkait pernyataan Effendi Simbolon tentang TNI gerombolan dan kemudian menyampaikan permintaan maaf.

Baca Juga: Tak Terima TNI Disebut Gerombolan, GMPPK Laporkan Effendi Simbolon ke MKD

“Okelah dia minta maaf, tentu dimaafkan karena bangsa ini bangsa pemaaf. Dan dalam Islam salah satu ciri-ciri orang taqwa itu memaafkan kesalahan orang lain. Dia juga jangan mengulangi (bikin kesalahan),” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Effendi Simbolon Bongkar Polemik Internal TNI, Presiden Harus Turun Tangan!

Menurut dia, beruntung saja Effendi Simbolon meminta maaf secara cepat. Jika tidak, eskalasi kemarahaan dan kemurkaan prajurit TNI akan semakin tinggi walaupun dia sebagai anggota Komisi I DPR. Sebab, pernyataan Effendi Simbol soal TNI gerombolan sangat tidak tepat dan terkesan provokasi.

“Gerombolan itu kata yang sangat tidak tepat, banyak bahasa yang menjunjung tinggi etika, kemukakan secara beradab, jangan terkesan seperti orang tidak terdidik apalagi terkesan provokator. Justru berbahaya bagi kesatuan bangsa,” katanya.

Baca Juga: Dua Orang Loyalis Anies Harus Angkat Kaki dari Ancol di Era Heru Budi

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: