Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Reku Umumkan Pendanaan Seri A US$11 Juta dan Gaet Suami Maudy Ayunda Jadi COO

Reku Umumkan Pendanaan Seri A US$11 Juta dan Gaet Suami Maudy Ayunda Jadi COO Kredit Foto: Reku
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup pertukaran dan pasar kripto Reku (sebelumnya Rekeningku.com) mengumumkan pendanaan seri A senilai US$11 juta sekaligus bergabungnya Jesse Choi, suami Maudy Ayunda, ke jajaran perusahaan.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh AC Ventures dengan partisipasi dari Coinbase Ventures dan investor lokal Skystar Capital. Rencananya, dana akan digunakan untuk modal menambah lebih dari 50 anggota tim baru sekaligus meluncurkan berbagai penawaran baru untuk pelanggan.

"Hingga saat ini, mata uang kripto adalah kelas aset yang rumit untuk dipahami dan orang Indonesia harus memiliki panduan dan kepercayaan yang cukup pada platform yang mereka gunakan. Kami bertujuan untuk membantu mereka mencapai hal tersebut dengan Reku," kata Sumardi Fung, CEO dan Co-founder Reku, dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: 90% Startup Gagal, Petinggi Telkom Beber Startup Harus Hadapi Tantangan Ini agar Bisa Bertahan

Selain itu, lanjut Sumardi, Reku juga ingin menghadirkan perlindugnan maksimal kepada pelanggan sebelum mereka membeli dan menjual aset dengan murah dan aman di platform.

Sebagai salah satu upaya Reku mewujudkan misinya, startup ini menggandeng Jesse Choi bergabung dengan perusahaan sebagai COO. Jesse Choi merupakan veteran teknologi lulusan Universitas Columbia dan pernah menjadi konsultan di Bain & Company. Jesse Choi juga pernah memegang peran pemasaran di Thumbtack sebelum menjadi investor ekuitas swasta di Bain Capital. Kemudian, dia juga memiliki tugas profesional di Playground Capital, Payfazz, AC Ventures, dan memperoleh gelar MBA dari Stanford Graduate School of Business sebelum bergabung dengan Reku.

"Secara bersama-sama, kami sepenuhnya selaras untuk membawa perusahaan ke visi yang kami tuju. Seraya kami memperluas tim, membangun produk baru, meningkatkan pemasaran, dan membawa perusahaan ke tingkat berikutnya, di situlah saya masuk," ungkap Jesse Choi.

Dengan bergabungnya Jesse Choi ke Reku, dia akan bekerja sama dengan CEO Sumardi Fung dan Chief Compliance Officer Robby sebagai pimpinan perusahaan.

Baca Juga: Anies Baswedan Dianggap Pantas Jadi Penerus Jokowi, Ferdinand Ngamuk: Hanya Orang Bodoh yang Percaya Itu

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: