Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, Mensos Risma Serahkan Bantuan ke Penerima Manfaat di Kota Medan

Bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, Mensos Risma Serahkan Bantuan ke Penerima Manfaat di Kota Medan Kredit Foto: Kemensos
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Sosial Tri Rismaharini (Mensos Risma) bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Sumatera I Muhammad Husni menyerahkan bantuan bagi empat penerima manfaat di Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (14/9/2022). Bantuan yang diserahkan adalah bantuan Kemensos dan Kitabisa.com.

Penerima manfaat yang mendapatkan bantuan adalah Rivaldisyah Manan (4) balita lumpuh layu dan kurang gizi, Muhammad Farhan (7 bulan) bayi penderita jantung bocor, Nurlailawati (26) penderita tumor perut, dan Sumiati (21) penderita tumor otak. Keempat penerima manfaat tersebut merupakan hasil media monitoring kasus viral yang dilakukan oleh Kemensos yang kemudian ditindaklanjuti oleh Sentra Insyaf Medan. 

Baca Juga: Total BLT BBM Rp12,4 Triliun Sudah Mulai Disalurkan, Mensos Risma: Bukan untuk Rokok!

Risma dan Husni menyerahkan bantuan Kemensos dan bantuan donasi dari kitabisa.com secara simbolis. Kemensos bersama sejumlah pihak telah menginisasi penggalangan dana di platform kitabisa.com.

Hasilnya, donasi bisa terkumpul dan dapat diserahkan kepada masing-masing penerima.  Rivaldisyah Manan mendapat donasi sebesar Rp60,3 juta, Muhammad Farhan Rp70,2, Nurlailawati Rp87,9 juta, dan Sumiati Rp82 juta.

Sementara itu, Kepada Sentra Insyaf, Iman Imaduddin Hamdan, mengatakan sentra berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sampai tuntas.

"Atas arahan Ibu Menteri Sosial, kami diminta untuk membantu pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) sampai tuntas. Misalnya ada anak sakit, jangan anaknya saja, tapi keluarganya juga dibantu," kata Iman dalam keterangan pers, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Mensos Risma Janjikan Terus Perbarui Data agar BLT BBM Tepat Sasaran

Kemudian, dikatakan Iman, Sentra tidak hanya menangani kasus viral saja, melain siapapun yang membutuhkan.

"Contohnya saat kami melakukan respons kasus atas kasus viral. Nah instruksi Ibu Menteri, kalau ada tetangganya yang membutuhkan, kita juga harus bantu walupun tidak viral," jelasnya.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: