Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bjorka Dikabarkan Sudah Diamankan, Grup Telegram Masih Aktif, Salah Tangkap?

Bjorka Dikabarkan Sudah Diamankan, Grup Telegram Masih Aktif, Salah Tangkap? Kredit Foto: Unsplash/Stillness InMotion
Warta Ekonomi, Jakarta -

Publik digegerkan dengan aksi hacker yang menyebut dirinya dengan nama Bjorka. Sejumlah aksinya meretas data sejumlah tokoh penting di Indonesia menjadi pembahasan publik.

Mengenai perkambangan yag ada, Mabes Polri menciduk seorang pemuda karena diduga terkait dengan kegiatan peretasan 'Bjorka' yang marak akhir-akhir ini.

Pemuda yang ditangkap tersebut bernama Muhammad Agung Hidayatulloh (21 tahun), warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Rabu (14/9/2022) malam WIB.

Tim Siber Mabes Polri meringkus Agung sekitar pukul 18.30 WIB. Yang bersangkutan awalnya dimintai keterangan di Mapolsek Dagangan, kemudian dibawa ke Mapolres Madiun guna proses lebih lanjut. Adapun pemeriksaan dilakukan oleh tim dari Mabes Polri secara tertutup.

Baca Juga: Makan Aja Susah, Ibunda Pemuda Asal Madiun Heran Anaknya Bisa Dituduh Hacker Bjorka, Kambing Hitam?

Saat penangkapan, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo ditemani Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Danang Eko Abrianto terlihat berada di Mapolsek Dagangan.

Namun, hingga Kamis pagi belum ada keterangan resmi dari pejabat terkait tentang penangkapan pemuda tersebut.

Sesuai informasi Kamis pagi yang bersangkutan dibawa ke Mabes Polri guna proses lebih lanjut. Hanya saja, grup Telegram Bjorka Hacker hingga Kamis pagi WIB, masih aktif. Admin grup Bjorka memberikan update status, untuk menandakan ia belum ditangkap aparat.

Baca Juga: Kenapa Teman Dekat Berpotensi Merusak Hubungan Pernikahan?

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika. Berita terkini dari Warta Ekonomi bisa kamu dapatkan di Google News.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: