Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polisi Tangkap Tukang Es di Madiun yang Dituduh sebagai Hacker Bjorka, Irjen Dedi Buka-bukaan: Saya Baru Dapat Informasi...

Polisi Tangkap Tukang Es di Madiun yang Dituduh sebagai Hacker Bjorka, Irjen Dedi Buka-bukaan: Saya Baru Dapat Informasi... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemunculan Hacker Bjorka yang membobol sejumlah data penting lembaga pemerintahan membuat geger masyarakat Indonesia khususnya di media sosial. Belakangan, Polisi dikabarkan tengah memburu sang peretas yang mengeklaim berasal dari Polandia itu.

Seorang pemuda di Madiun, Jawa Timur, yang merupakan tukang es, beberapa waktu lalu ditangkap oleh kepolisian karena diduga sebagai Hacker Bjorka ini. Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo buka suara.

Baca Juga: Bjorka Ngamuk, KPK Klaim Belum Ada Pembobolan Data: Mohon Doanya...

Irjen Dedi menegaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan bahwa pemuda berinisial MAH itu adalah Bjorka. Ia menyebut pemuda tersebut saat ini sedang diinterogasi oleh timsus yang dibentuk Menko Polhukam Mahfud MD.

"Belum disimpulkan seperti itu (hacker Bjorka, red)," kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Bjorka Dikabarkan Sudah Diamankan, Grup Telegram Masih Aktif, Salah Tangkap?

Irjen Dedi mengatakan, hasil penyelidikan nantinya akan disampaikan oleh timsus tersebut. 

"Karena masih didalami oleh timsus. Saya tidak berkompeten untuk menjelaskan sebelum timsus nanti selesai bekerja," sambung mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu.

Baca Juga: Pengamat Bocorkan Penyebab Gerindra Mengungkit Perjanjian Prabowo-Anies Terkait Pilpres

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: