Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rombak Pengurus, IFG Angkat Anindita Eka Wibisono jadi Komisaris Askrindo

Rombak Pengurus, IFG Angkat Anindita Eka Wibisono jadi Komisaris Askrindo Kredit Foto: Askrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), melakukan perubahan susunan Anggota Dewan Komisaris di Askrindo.

Hal ini tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia selaku Para Pemegang Saham PT Asuransi Kredit Indonesia Nomor: SK-195/MBU/09/2022 dan Nomor: 009/KepSir-PS/BPUI/IX/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia (SK).

Dalam SK tersebut disampaikan bahwa perseroan memberhentikan dengan hormat Muhammad Khoerur Roziqin sebagai Komisaris Askrindo. Kemudian mengangkat Anindita Eka Wibisono sebagai Komisaris Askrindo. Baca Juga: DPR Dukung PMN Rp6 Triliun kepada IFG untuk Mendorong Penguatan UMKM melalui KUR

Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan mengatakan, manajemen IFG memberikan apresiasi kepada Bapak Muhammad Khoerur Roziqin atas segala pencapaian serta sumbangsihnya dan menyambut kehadiran Bapak Anindita Eka Wibisono dalam susunan Dewan Komisaris Askrindo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi dari Bapak Muhammad Khoerur Roziqin kepada Askrindo. Di kesempatan ini, kami juga menyambut Bapak Anindita Eka Wibisono dalam susunan Dewan Komisaris Askrindo. Kami berharap perubahan susunan ini dapat meningkatkan kinerja Askrindo, selaku bagian dari IFG, dalam menjawab kebutuhan pasar, meningkatkan daya saing dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan terhadap industri asuransi di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Sebagai perusahaan asuransi dan penjaminan yang mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Askrindo terus melakukan penguatan iklim bisnis guna menciptakan bisnis yang sehat, sustainable dan memberikan pelayanan terdepan untuk nasabah. Baca Juga: Askrindo Perkuat Bisnis dengan Bank Kalteng

"Dalam upaya memperkuat pemulihan ekonomi nasional sekaligus untuk mengurangi lonjakan kredit bermasalah akibat pandemi virus corona, Askrindo saat ini juga menjalankan penugasan dari Pemerintah Indonesia dalam membantu akses permodalan UMKM ke perbankan untuk mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta menjamin risiko gagal bayar atas kredit yang akan disalurkan perbankan ke UMKM," jelas Beko.

Berikut, susunan Dewan Komisaris Askrindo yang terbaru:

  1. Komisaris Utama: Widodo Ekatjahjana
  2. Komisaris: Encep Sudarwan
  3. Komisaris Independen: Heru Kreshna Reza
  4. Komisaris Independen: Kemal Arsjad
  5. Komisaris Independen: Renny Octavianus Rorong
  6. Komisaris: Anindita Eka Wibisono

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: