Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga BBM Naik, Transisi ke Kendaraan Listrik Dapat Dipercepat

Harga BBM Naik, Transisi ke Kendaraan Listrik Dapat Dipercepat Kredit Foto: Bethriq Kindy Arrazy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menegaskan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi momentum bagi masyarakat beralih ke kendaraan rendah emisi.

Sementara itu, merespons Instruksi Presiden terkait penggunaan kendaraan listrik, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN akan memberikan diskon bagi pengguna.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Taufiek Bawazier menuturkan peningkatan minat masyarakat ke kendaraan rendah emisi juga dapat mengurangi konsumsi BBM dan melakukan diversifikasi energi.

“Sehingga dapat mengurangi ketergantungan Indonesia akan harga minyak global,” ucapnya, kemarin. Taufiek baru saja mewakili Menperin dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Surabaya 2022, Rabu (14/9).

Ia berharap, penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022 ini dapat mendorong tercapainya green mobility dalam industri otomotif Indonesia. Dia menambahkan green mobility menjadi titik berat manufaktur untuk menghasilkan kendaraan ramah lingkungan dengan berbagai kemajuan teknologi.

Baca Juga: Animo Tinggi, Kendaraan Listrik Semakin Unjuk Gigi

Karenanya, dia meyakini sektor otomotif dapat mendukung target carbon neutral pada 2060.Semenatara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi menyampaikan, pihaknya memiliki misi untuk menunjukkan kinerja gemilang dari industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya.

Baca Juga: Survei Ungkap Elektabilitas NasDem Naik Diduga Karena Deklarasi Anies, Loyalis Singgung Lembaga Anti Anies: Siapa yang Bohong?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: