Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sangat Rendah Hati, Miliarder Ini Tak Suka Namanya Masuk Forbes: Saya Tak Punya 1 Miliar Dolar di Bank

Sangat Rendah Hati, Miliarder Ini Tak Suka Namanya Masuk Forbes: Saya Tak Punya 1 Miliar Dolar di Bank Kredit Foto: Twitter/Almuth Siegl
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder dan pendiri ritel pakaian dan perlengkapan outdoor Patagonia, Yvon Chouinard telah memberikan seluruh kekayaannya ke organisasi yang berfokus pada upaya menyelamatkan lingkungan. Dana tersebut khususnya menyalurkan dana ke Patagonia Purpose Trust dan Holdfast Collective yang baru didirikan.

Sementara itu, perusahaannya akan terus beroperasi seperti bisnis normal, tetapi pendiri dan keluarganya telah memutuskan untuk mematikan kapitalisme dengan mengabaikan keuntungan pribadi. Mereka mengalihkan kepemilikan Patagonia ke organisasi perwalian dan nirlaba yang akan menggunakan keuntungan perusahaan untuk memerangi perubahan iklim.

Baca Juga: Bill Gates hingga Jeff Bezos, 5 Miliarder Dunia Ini Berbondong-Bondong Kehilangan Rp373 T!

Melansir Fortune di Jakarta, Jumat (16/9/22) Chouinard mengatakan kepada Times bahwa dia tidak suka menjadi miliarder, ia bahkan menjauhkan diri dari gaya hidup mewah orang kaya.

"Saya berada di majalah Forbes yang terdaftar sebagai miliarder, yang benar-benar membuat saya kesal," katanya. “Saya tidak punya 1 miliar dolar di bank. Saya tidak mengendarai Lexus.”

Choinard tidak suka menjaga kekayaan dalam keluarga, ia secara aktif bekerja menggunakan miliaran miliknya untuk membuat dampak yang lebih besar.

“Kami akan memberikan jumlah uang maksimum kepada orang-orang yang secara aktif bekerja untuk menyelamatkan planet ini,” kata Chouinard.

Choinard memilih untuk mentransfer semua hak suara perusahaan ke Patagonia Purpose Trust, sebuah langkah yang memungkinkan Chouinard dan keluarga memastikan tujuan konservasi dan bisnis berkelanjutan mereka diterapkan secara efektif.

Baca Juga: Begini Strategi BRI Tingkatkan Penyaluran Kredit Konsumer di 2022

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: