WE Online, Jakarta - PT Martina Berto Tbk (MBTO) menargetkan pertumbuhan penjualan sepanjang tahun 2015 sebesar 9% hingga 10% atau mencapai Rp 768,89 miliar-Rp 775,95 miliar.
Pada tahun 2014 lalu perseroan menargetkan penjualan sebesar Rp 705,41 miliar. Artinya, pada tahun ini target pertumbuhan penjualan tidak jauh berbeda dengan target tahun sebelumnya.
Corporate Secretary MBTO Desril Muchtar mengatakan konservatifnya target perseroan tersebut disebabkan banyaknya tantangan yang harus dihadapi perseroan. Salah satu tantangan yang dihadapi perseroan adalah soal pelemahan rupiah.
"Jika level rupiah berada di level Rp 12.000 per dolar AS ini masih baik bagi kita. Tapi, nyatanya pergerakan rupiah justru masih saja menjauh dari level aman menurut kami. Tekanan juga datang dari fluktuasi harga BBM yang juga ada kaitannya dengan daya beli masyarakat," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (5/2/2015).
Menurut Desril, kebijakan subsidi BBM menekan daya beli masyarakat. Meski, saat ini memang membuat harganya fluktuatif dan seolah sudah mulai lepas dari sentimen yang bisa menekan daya beli, tapi faktanya harga barang lain tetap naik meski BBM sedang turun.
"Kenaikan harga BBM ini memang menekan daya beli masyarakat," tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement