Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sahabat Ganjar Ambil Peran Dukung Kemajuan IT Lewat Kompetisi Siswa IT SMK Sumut

Sahabat Ganjar Ambil Peran Dukung Kemajuan IT Lewat Kompetisi Siswa IT SMK Sumut Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Semarang -

Mendukung perkembangan Era IPTEK 5.0, Sahabat Ganjar secara rutin menyelenggarakan acara berupa Lomba Kompetisi Siswa SMK diberbagai wilayah di Indonesia.

Kini, relawan Ganjar hadir di Hotel Aryaduta Medan, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, dalam mencari mencari bakat-bakat muda yang kreatif dan inovatif, yang diselenggarakan pada Sabtu (17/9).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah dalam membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan khusus tentang dunia industri IT, serta mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga adakan pembekalan dalam melatih sikap profesionalitas, jiwa kompetitif dan pengembangan diri. Calon peserta juga akan dimudahkan dengan proses pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.

Menyemarakkan kegiatan ini, Sahabat Ganjar telah menyiapkan hadiah belasan jutaan rupiah, serta sertifikat sebagai penyemangat peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

Pada kegiatan ini peserta akan mengikuti mata acara kegiatan lomba LKS seperti uji tulis dan presentasi kepada dewan juri yang telah ditetapkan.

Perwakilan dari DPW Sumatera Utara Sahabat Ganjar, Faisal Karim, hadir serta memberikan sambutan pada kegiatan ini.

Karim menggambarkan harapannya kepada seluruh peserta dan rangkaian kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Sahabat Ganjar (LKS SAGA), agar dapat menjadi wadah yang dapat menciptakan generasi terbaik bangsa.

“Bapak Ganjar Pranowo adalah orang yang fokus dalam membuka wadah-wadah pengembangan bagi generasi penerus bangsa atau anak muda. Mengambil semangat tersebut, kegiatan ini diharapankan dapat memunculkan serta mengembangkan bakat putra-putri Indonesia, terkhusus pada dunia IPTEK,” ujar Faisal Karim

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: