Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Riset Kata Kunci Memudahkan dalam Membuat Konten untuk Bisnis

Riset Kata Kunci Memudahkan dalam Membuat Konten untuk Bisnis Kredit Foto: Unsplash/William Iven
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cakupan pengguna internet Indonesia yang kian besar yakni sudah mencapai 204,7 juta atau 73,7 persen dari total populasi penduduk membutuhkan literasi digital agar semakin cakap menggunakan media digital. Apalagi ditambah dengan pengguna media sosial aktif yang kini mencapai 191 juta.

"Tanpa diimbangi kecakapan digital yang baik, maka tentunya teknologi yang sedemikian pesat pertumbuhannya tidak akan bisa bermanfaat dengan baik untuk masyarakat," sebut Digital Marketing Expert, Fianda Julyantoro saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok komunitas dan masyarakat di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur pada Rabu (14/9/2022).

Sementara individu yang cakap bermedia digital, dinilai mampu mengetahui, memahami dan menggunakan perangkat keras dan lunak dalam lanskap digital, mesin pencarian informasi, aplikasi percakapan, media sosial, dompet digital, lokapasar dan transaksi digital. Seperti mesin pencarian misalnya, meski tampak mudah namun sebenarnya ada beragam fungsi fitur di dalamnya yang bisa dipelajari pengguna agar makin memudahkan.

Baca Juga: Saatnya UMKM Digitalisasi, Manfaatkan Marketplace Guna Dongkrak Penjualan!

Lebih lanjut kata kunci atau keyword yang sering menjadi andalan para pembuat konten agar produk maupun jasanya bisa lebih mudah dicari pengguna di internet harus menjadi keahlian. Sehingga untuk tujuan bisnis, kata kunci digunakan sebagai bahan riset agar menghasilkan konten pemasaran yang baik. Selain itu tujuannya agar mendapat peringkat lebih baik di mesin pencari dan meningkatkan kunjungan ke website.

"Ujungnya kalau bisa meningkatkan trafik kunjungan ke website, maka akan berpengaruh ke omzet untuk bisnis," ia menambahkan.

Riset dari kata kunci yang ditemukan di internet, akan dilihat dari volume pencarian, saran kata kunci lainnya hingga saran pencarian halaman. Hal-hal mengenai kata kunci bisa menjadi awal dalam membuat konten dengan tujuan bisnis, hal ini juga bisa ditemukan dalam fasilitas mesin pencarian Google. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, maka akan lebih mudah konten ditemukan dalam mesin pencarian Google.

Webinar #MakinCakapDigital 2022 untuk kelompok komunitas dan masyarakat di wilayah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Siberkreasi. 

Kali ini hadir pembicara-pembicara yang ahli dibidangnya antara lain Founder, Komisaris Lenere Business Suites, Eko Prasetyo, Dekan IAI Dalwa dan Ketua Umum Relawan TIK Jawa Timur, Novianto Puji, serta seorang Digital Marketing Expert, Fianda Julyantoro.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Makin Cakap Digital hubungi info.literasidigital.id dan cari tahu lewat akun media sosial Siberkreasi atau instagram @literasidigitalkominfo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: