Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rute Penerbangan Kuala Lumpur - Pekanbaru Kembali Dibuka

Rute Penerbangan Kuala Lumpur - Pekanbaru Kembali Dibuka Kredit Foto: Pemprov Riau
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah sempat ditutup selama lebih dari dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akhirnya kembali membuka layanan rute penerbangan internasional dari Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh Malaysia Airlines.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Riau Savitry Handayani mengatakan bahwa,dengan dibukanya kembali direct flight dari Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh Malaysia Airlines akan memberikan semangat baru bagi dunia Pariwisata di Riau.

Pihaknya pun optimis dengan dibukanya penerbangan internasional tersebut, Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari luar negeri khususnya Malaysia akan berbondong-bondong ke Riau.

"Kita optimis bahwa tingkat kunjungan wisatawan mancanegara asal Malaysia akan semakin meningkat seiring dengan dibukanya penerbangan Kuala Lumpur - Pekanbaru," katanya, Senin (19/9/2022).

Sementara EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan mengatakan, dengan dibukanya penerbangan internasional ini maka akan menambah pilihan destinasi bagi masyarakat yang akan berpergian ke Malaysia.

PT Angkasa Pura II kata dia berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari upaya pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia.

"Sekaligus bentuk peran aktif pengelola bandara sebagai salah satu stakeholder pariwisata nasional," ungkap Irawan.

Pembukaan penerbangan internasional Pekanbaru - Kuala Lumpur ditandai dengan penyambutan secara simbolis dengan kegiatan pengalungan bunga oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Riau Savitri Handayani dan pemberian cenderamata oleh EGM Bandara SSK II M Hendra Irawan kepada pilot dan pramugari Malaysia Airlines, kemarin.

Baca Juga: Bisnis Penerbangan Mulai Pulih dari Efek Pandemi, Ini Angka-Angkanya

Penerbangan Internasional Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-841 ini mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 17.50 WIB dengan membawa sebanyak 156 penumpang dan disambut oleh prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru. 

Baca Juga: Bank Bjb Teken Kerja Sama Pembayaran Manfaat Pensiun Pegawai Kimia Farma

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: