Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Geger! Mas Anies Baswedan Mohon Pasang Kuping Baik-baik, Rocky Gerung Nggak Main-main Bakal Tegur Anda: Ngapain Dia…

Bikin Geger! Mas Anies Baswedan Mohon Pasang Kuping Baik-baik, Rocky Gerung Nggak Main-main Bakal Tegur Anda: Ngapain Dia… Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kesiapan Gubernur DKI Jakrta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 jika ada partai yang mengusungnya menjadi perhatian publik. Tiga partai yang saat ini disebut dekat dengan Anies dan dikabarkan kuat akan berkoalisi yakni PKS, Demokrat, dan PKS juga mulai dihubungnkan dengan “lancarnya” Anies maju ke pertarungan 2024.

Bak gayung bersambut, Jusuf Kalla yang sering juga dihubungkan akan menjadi King Maker Anies Baswedan di 2024 muncul bersama Anies di beberapa kegaiatan,

Meski demikian, Anies bukannya tanpa hambatan. Kabar penjegalan dirinya untuk maju di Pilpres 2024 beredar begitu kuat, pun dengan manuver Jusuf Kalla yang masih belum menegaskan bahwa satu-satunya calon yang akan mantan wapres tersebut dukung adalah Anies.

Baca Juga: Fotonya Dimuat di Tulisan Media Nasional Tentang Pembebasan Puluhan Koruptor, Respons Anies Baswedan Luar Biasa, Ini Buktinya!

Mengenai hal ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Menurut Rocky bagaimanapun upaya penjegalan Anies, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu akan tetap terus ada dalam radar pilpres 2024.

“Anies sudah muncul dalam radar politik nasional dan tidak mungkin lagi ditutup dengan turbulensi. Kalau sudah terbaca di radar artinya dalam keadaan turbulen pun Anies akan menempuh perjalanan dari bandara ibu kota pergi ke bandara republik,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Senin (19/9/22).

Menurut Rocky, saat ini Anies Baswedan sedang mengalami penyanderaan politik oleh elite-elite. Hal ini karena perlu diingat, sampai sekarang Anies masih belum ada kepastian yang jelas apakah ada partai yang mengusungnya termasuk pada tiga partai yang disebut di awal tadi sehingga syarat 20 persen untuk pencalonan bisa terpenuhi.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: